Udah dapat THR?

Tips menarik yang recommended banget buat manfaatin THR kamu nih.

Adsense udah Sampai Batas Minimun?

Tahu gak berapa lama surat verivikasi Pin sampai !!

Pernah Selingkuh atau di Selingkuhin?

Ini loh sebab dan akibatnya teman.

Mau Wisata Yang Bebas Parkir?

Ayo datang beberapa destinasi wisata yang ada di Bengkulu berikut ini.

Tahu batu giling kan?

Tahu ngga gimana cara dari pembuatan batu giling tersebut?

Saturday, September 15, 2018

Membuat Rekening Lewat Layanan Rekening Digital, Praktis Pake Banget! !!

Hai selamat datang kembali di eransa, memiliki suatu rekening merupakan hal yang sangat penting saat ini, hampir semua transaksi finansial kita pasti menggunakan yang namanya rekening bank, saya rasa hampir semua orang dewasa memiliki rekening nya masing-masing,  setuju dong? Dewasa ini banyak bank yang menawarkan kemudahan dalam pembuatan rekening,  mereka layaknya memberikan layanan yang ekstra untuk para konsumennya, salah satu contohnya adalah pembuatan rekening online, yups online. Bayangin saja teman, para nasabah dimanjakan tanpa perlu datang,  bertatap muka dan antre ke bank untuk membuat suatu rekening melalui layanan rekening digital, menarik bukan? 
Namun dalam suatu pembuatan rekening atau data apapun yang berhubungan dengan keuangan, pasti lah memerlukan yang namanya verifikasi, lantas apakah nasabah perlu datang ke bank untuk verifikasi?  Jika seperti itu maka akhirnya akan sama saja,  bahkan malah memperpanjang pekerjaan?  Itu adalah pertanyaan yang selalu tertanam di memori kita ketika membuat sesuatu secara online,  namun tahu kah teman bahwa hal itu tak perlu di pusing kan lagi? Untuk memudahkan konsumen nya bank pun lagi-lagi membuat suatu prosedur verifikasi yang sangat mudah,  tanpa perlu bersusah datang ke bank tujuan, karena sekarang untuk verifikasi data yang diberikan pada proses pembuatan layanan rekening digital, bank telah menyiapkan proses verifikasi dengan cara yang sangat efisien, yaitu menggunakan layanan video call, nahh loo. 
Berikutnya, teman-teman tidak perlu khawatir dengan yang namanya kartu debit ATM,  karena kartu kece itu dapat langsung teman-teman ambil di kantor bank yang bersangkutan atau pun teman-teman bisa meminta pihak bank untuk mengirimnya ke alamat pribadi teman-teman dan biasa nya hanya memerlukan waktu 3-4 hari saja setelah proses verifikasi data selesai.  Sama hal nya dengan rekening umum lainnya, rekening  digital pun dapat digunakan pada berbagai transaksi, seperti tarik tunai, transfer dan bahkan ada beberapa bank yang membebaskan biaya administrasi untuk transfer ke rekening bank lain. 

Layanan rekening digital ini bisa di gunakan semua orang loh teman, tidak hanya untuk kalangan tertentu saja. Jadi jangan khawatir tidak bisa menikmati layanan rekening digital ini.

Bagaimana, sudahkah kalian memiliki nya teman?

Photo by : pixabay

Monday, September 10, 2018

Manisnya Nol Kilometer Ujung Timur Indonesia

Sebagai pembatas NKRI dengan berbagai jenis flora serta fauna yang ada di tanahnya, berdiri kokoh perbukitan indah nan mempesona, terhampas lautan yang memanjakan mata, Papua tetaplah menjadi primadona alam Indonesia.  Beberapa waktu yang lalu,  pada tanggal 07 September 2018 tepatnya, telah di lakukan pelepasan peserta kirab pemuda 2018 oleh Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Kementrian Pemuda dan Olahraga, bapak Prof.  Dr.  Faisal Abdullah, SH, M. Si, DFM.

Acara pelepasan ini dilakukan di daerah Sota yang merupakan batas akhir Indonesia dengan Papua New Guinea.  Distrik Sota yang memiliki tugu  "0 KM Merauke-Sabang" memiliki pemandangan hutan yang sangat elok, dengan jalur tempuh perjalanan kurang lebih 2 jam dari pusat kota, Distrik Sota memiliki ke istimewaan nya sendiri.  Kita akan sangat mudah menemukan warga masyarakat PNG (Papua New Guinea)  di tempat ini,  karena tidak ada pagar pembatas 2 negara yang menghalangi, masyarakat PNG di perbolehkan memasuki wilayah NKRI begitupun sebaliknya,  hal ini dikarenakan banyak antara warga PNG dan warga NKRI yang masih memiliki hubungan keluarga.

Peserta inti Kirab Pemuda yang datang ke daerah Sota ini di sambut hangat oleh para warga desa,  senyum dan tegur sapa mereka membuat suasana kekeluargaan menjadi sangat terasa.  Ketika beranjak sore dengan teriknya matahari di Papua, bupati akhirnya memberikan kata sambutanya yang semakin membakar semangat jiwa muda para peserta yang kemudian dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi oleh Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga.


Gagahnya tugu 0 KM Merauke-Sabang, seakan menjadi saksi kegembiraan kami para peserta inti kirab pemuda 2018 kala itu, dengan mengikuti tarian-tarian yang di tampilkan oleh warga sekitar beserta seluruh pemimpin daerah yang hadir membuat sore itu begitu ceria, dan kini Sota akan selalu terkenang indah di pikiran kami,  akan selalu membekas di hati kami,  dan akan selalu kami rindukan.  Merauke dan Sota akan selalu kami ceritakan kepada setiap generasi kami,  akan kami sampaikan betapa Merauke sangat luar biasa.

Maka teman,  hari itu kami peserta inti kirab Pemuda 2018 berkat Merauke sebagai salah satu kota terujung Indonesia akan semakin mencintai bangsa ini, terimakasih Merauke,  terimakasih Sota.

Monday, August 13, 2018

Bahas Politik di Tanah Air Tercinta, Pilih Prabowo-Sandiaga Atau Jokowi-Ma'aruf Yah ?

jokowi

Hay guys, selamat datang kembali di eransa. Sebentar lagi kita akan masuk ke pesta raya pemilihan pemimpin negara, kira-kira enaknya pilih pak Prabowo atau Pak Jokowi yak? hmmmm

Oke gimana kalau ngelanjutin program-programnya pak Jokowi aja, eh jangan gimana kalau pilih pak Prabowo dengan program-programnya nanti? Nah lu, bingungkan?

Aaarrrrrrrrrrrrrrrrrrgh.

Lupakan itu semua, dan baca baik-baik deklarasi dari saya ini teman.

Apakah kalian tahu siapa Prabowo Sebenarnya? Siapa Jokowi Sebenarnya? Siapa Sandiaga Uno Sebenarnya? Siapa Ust Ma'aruf Sebenarnya? Tahu atau tidak?
Jika kalian sudah menelusuri tentang mereka semua, maka silahkan tentukan pilihan kalian sekarang, namun jika belum, maka kalian masih memilki banyak waktu untuk menggali identitas serta data-data dari mereka yang telah seliweran dimana-mana, yup dimana-mana.

Saya tidak ingin kalian mencoblos wajah mereka yang ada di surat suara hanya berdasarkan satu atau dua isu yang kalian dengar saja, telusuri dan jadilah pemilih yang cerdas.

Sadar gak sih kalian bahwa bangsa kita sekarang ini terlalu mempermasalahkan perbedaan pendapat? maksud saya, memang benar itu adalah hak kalian jika ingin memilih pak Jokowi, namun kalian harus ingat adalah hak orang lain juga untuk memilih Pak Prabowo di pemilu yang akan datang, dan begitupun sebaliknya.


Sadar gak sih kalian bahwa hoax sekarang meraja lela? hanya demi membuat dukungan nya berhasil maka hoax keji pun dilancarkann tanpa perasaan bersalah dan seolah-olah tidak akan ketahuan siapa pelakunya.

Sadar gak sih kalian bahwa adu domba seakan hal yang bisa saja? mengertikah kalian jika saling jelek-menjelek kan sekarang ini marak terjadi hanya karena politik.

Sadar gak sih kalian bahwa ada yang namanya Bhineka Tunggal Ika? atau saya rubah deh pertanyaannya, tahu tidak sih kalian dengan apa itu Bhineka Tunggal Ika?

Ingat teman, kita ini adalah satu, kita adalah bangsa yang besar, kita adalah bangsa yang memiliki berbagai macam adat istiadat, yang memilki banyak bahasa daerah, yang memiliki banyak budaya berbeda, yang memilki banyak tempat-tempat mempesona. Sudi kah kalian jika kita terpecah belah hanya karena perbedaan pendapat?

Maka hentikan lah sikap kekanak-kanakan saling menjatuhkan itu, hargai pendapat orang lain, dan mari kita men-do'a-kan agar pemimpin bangsa kita yang terpilih di pemilihan berikutnya, adalah dia yang memang pantas untuk memimpin bangsa  ini.

Jadi, antara Prabowo-Sandiaga atau Jokowi-Ma'aruf, maka pilihan saya adalah..........
Cukup saya yang tahu ^_^

Monday, August 6, 2018

Curug Nangka Yang Asri, Menjadi Primadona Wisata Alam Bogor

Bogor

Wisata alam masih menjadi pilihan banyak orang sebagai tujuan traveling, keindahan serta kesejukan yang di dapat setelah berkunjung ke alam terbuka memang dapat mengurangi kepenatan rutinitas sehari-hari, terutama bagi mereka yang bekerja di perkotaan yang identik dengan yang nama nya polusi. Wisata alam pun bisa dijadikan sebagai bahan edukasi untuk anak-anak, akan banyak hal baru yang di dapat oleh anak-anak yang mungkin tidak mereka dapat kan di bangku sekolah. Selain itu, wisata alam dapat mengajarkan kita tentang arti sesungguhnya dari cinta terhadap lingkungan. Indonesia sendiri memiliki begitu banyak potensi wisata alam yang sangat luar biasa, mulai dari gunung, pantai, hutan, perkebunan, dan curug. Banyak objek-objek wisata alam Indonesia yang sudah di kenal oleh dunia, tentu saja menjadi kebanggan bagi kita sebagai warga negara Indonesia. Hal ini pun mulai membuat wilayah-wilayah yang mempunyai potensi wisata alam menunjukan eksistensinya, adalah Bogor salah satunya.

Curug Nangka

Yup Bogor, salah satu kota yang ada di Jawa Barat, tahu dong ya?. Bogor yang memiliki cuaca dingin ini memiliki banyak banget potensi wisata alam, salah satu nya adalah curug Nangka yang terletak di Kawasan Taman Nasional Halimun Salak desa Warung Loa Kecamatan Tamansari. Di objek wisata yang memiliki tiga air terjun kece ini kalian bisa menikmati pemandangan alam yang sangat memanjakan mata, deretan  pohon pinus yang berjajar rapi pun seakan menyambut kedatanagan kita loh.


Kalian akan dapat dan berinteraksi dengan monyet liar yang masih banyak banget di tempat ini, terus air yang mengalir di Curug nangka pun bersih dan jernih banget, kalian mesti benar-benar meneguhkan hati dari awal jika tidak berencana untuk mandi di tempat ini, percayalah kejernian air di Curug ini seakan memanggil-manggil kita untuk menikmati kesejukannya. Disepanjang deretan aliran sungai Curug Nangka ini terdapat batu-batu besar yang keren banget buat kamu yang doyan berfoto, kalian bisa mendapatkan berbagai foto menarik tempat ini, dan satu hal penting yang saya suka banget adalah tidak ada tumpukan sampah di tempat ini, dan itu menjadi nilai tambahnya.

Jawa Barat

Di Curug Nangka ini pun kalian akan banyak menemui turis-turis mancanegara yang membuktikan bahwa tempat ini sudah menjadi tempat yang hits teman, so tunggu apalagi? Kuy kunjungin Curug Nangka.

Tuesday, July 31, 2018

Seleksi Kirab Pemuda 2018 - Di Wawancara Sampe Keringatan Cuy !!


Kirab pemuda merupakan suatu program unggulan yang di miliki oleh Kemenpora (kementrian pemuda dan olahraga), program ini akan mencari satu pasang pemuda dan pemudi dari setiap provinsi yang kemudian akan di berangkatkan untuk mengelilingi Indonesia dengan tugas yang telah di siapkan. Program ini bertujuan sebagai sarana untuk menfasilitasi para pemuda agar dapat meningkatkan kreatifitas, daya saing, kapasitas, kemandirian, dan nilai patriotisme, sehingga dapat membangkitkan jiwa nasionalisme untuk membangun bangsa, menjaga kebhinnekaan, persatuan dan kedaulatan NKRI.

Jadi jika teman-teman berhasil masuk dalam program ini, maka kalian akan mendapatkan kesempatan untuk mengelilingi Indonesia dan mengenal lebih dekat dengan kebudayaan di berbagai daerah yang ada di tanah air, gimana asik kan? iya dong.

Kegiatan kirab pemuda ini (untuk tahun 2018) sudah sampai ke tahap wawancara akhir dan pada tanggal 08 Agustus 2018 nanti, seluruh pengumuman tentang siapa saja perwakilan dari tiap provinsi akan di umumkan, hingga pada bulan September, seluruh peserta akan di berikan pembekalan sebelum nanti nya di berangkatkan oleh kemenpora. Namun jangan khawatir bagi yang belum sempat mengikutinya, karena program ini diwacanakan akan diadakan setaip tahun dengan syarat utama usia yaitu berkisar dari 19-25 tahun, atau teman-teman bisa lihat informasi lengkapnya disini.


Hanya ada dua seleksi yang di lakukan Kemenpora, yaitu berkas administrasi dan wawancara. Eits tapi jangan salah, yang daftar itu banyak banget dan yang akan lulus untuk berkas administrasi hanya 5-6 orang aja (3 pasang), seleksi juga akan langsung dilakukan oleh Kemenpora sendiri loh. Berikutnya untuk apa saja kriteria yang mereka lihat saat menyeleksi berkas yang masuk itu saya kurang mengerti, namun satu yang pasti adalah mereka mencari orang-orang (anak muda) yang kreatif dan aktif di oraganisasi atau komunitas.

Nah buat teman-teman yang tertarik untuk mengikuti program dari kemenpora ini, kalian boleh deh untuk mempertimbangkan beberapa hal yang saya sebutin tadi, siapa tahu aja bisa menjadi perwakilan dari provinsi kalian masing-masing, untuk kemudian bertemu dengan pemuda-pemuda yang berasal dari provinsi lain dan melakukan perjalan napak tilas bersama mereka.

Jika telah berhasil lulus dari seleksi administrasi yang di lakukan oleh Kemenpora, berikutnya kalian akan masuk ke seleksi wawancara, yang juga akan di lakukan oleh staf dari Kemenpora beserta staf dari Dispora provinsi, ada 2 orang dari Kemenpora dan 1 orang dari Dispora. Kalian akan di wawancarai satu-persatu, bentuknya kira-kira seperti sidang skripsi lah ya.

Materi yang akan di tanya kan / di uji dalam wawancara ini adalah, kemampuan bahasa Inggris, seputar daerah (bahasa daerah, wisata daerah, adat, sejarah dan sebagainya yang cukup membuat keringat bercucuran), tentang program kerja setelah mengikuti kirab, dan terakhir adalah isu-isu terbaru yang terjadi. Oh iya bakat kalian juga akan di uji ketika wawancara, semisal dalam berkas administrasi di tulis bahwa kalian bisa menari, maka hal itu akan di tes.

Sedikit tambahan info, untuk tahun 2018 di provinsi Bengkulu, materi wawancara yang di berikan adalah seputar isu LBGT dan Radikalisme, yang memang sedang hangat-hangatnya. Dan sedikit tips untuk kalian jika berhasil masuk ke tahap wawancara adalah, usahakan untuk menggunakan baju yang nyaman dan tidak bikin sesak, contohnya kalian tidak perlu menggunakan dasi teman, percaya lah itu akan membuat kalian gerah sendiri,  serta untuk tahun 2018 ini, di Bengkulu terdapat 5 orang yang berhasil masuk ke tahap wawancara, mereka sekarang sedang menunggu datangnya tanggal 08 Agustus 2018 itu tiba, Semangat ^_^


Well, itulah tadi sedikit info yang dapat saya berikan kepada teman-teman yang ingin mengikuti seleksi kirab pemuda, semoga tulisan ini dapat bermanfaat.

Gambar oleh: https://kirabpemuda2018.com/


Friday, July 13, 2018

Liburan Dari Bengkulu ke Bogor Hanya 2,5 Jutaan? Bisa kok !!!!

bogor
Sok Keren Aja Gitu
Capek kerja, kuliah atau sekolah memang merupakan suatu kondisi yang mesti kita perhatikan. Kejenuhan yang merupakan dampak dari semua itu akan membuat aktifitas kita menjadi tidak optimal, sehingga produktifitas pun dapat berkurang. Rasa jenuh ini bahkan bisa membuat kita menjadi uring-uring loh teman, yups uring-uringan. Nah salah satu cara untuk mengatasi hal itu ya tentu saja liburan dong ya? tapi gimana kalo uang nya nge pas? tenang saja kalian masih tetap bisa liburan kok, banyak tempat-tempat liburan yang bisa kalian kunjungi dengan uang yang ngepas, hal itu tergantung bagai mana kalian mengaturnya. Dan untuk kamu yang tinggal di daerah Bengkulu, salah satu tempat di luar daerah yang bisa kamu kunjungin adalah Bogor. Yoi Bogor di Jawa Barat sana cuy, kok bisa? oke, ini riwayat perjalanan saya ketika ke Bogor dengan biaya yang terjangkau banget, 2,5 jutaan aja !!!

Sebelum kalian memulai perjalan kalian ke Bogor sono, maka saya sarankan kalian untuk:
1. Memesan tiket pesawat jauh-jauh hari sebelum berangkat dan pulang.
2. Ajak lah teman untuk meminimalisir pengeluaran.
3. Buat rencana perjalanan.
4. Izin ke orang tua.

Setelah kalian memastikan niat kalian untuk berangkat liburan ke Bogor, maka kalian harus mulai dengan memesan pesawat menuju Jakarta, entah itu berhenti di bandara Soekarno Hatta atau di Halim.
Harga tiket pesawat ini akan menjulang tinggi jika kalian memesan nya di waktu yang berdekatan dengan jadwal berangkat kalian loh, misalnya kalian ingin berangkat pada tanggal 18 Juli, usahakan untuk memesannya maksimal 10 hari sebelum yaitu tanggal 8 Juli. Karena semakin dekat dengan waktu keberangkatan maka harga pun akan menjulang tinggi. Untuk saya ketika berangkat dari Jakarta ke Bengkulu, harga tiket pergi yang harus saya bayar adalah Rp. 680.000 dan ketika pulang adalah Rp. 715.000,- yang jika kita jumlahkan total nya sekitar Rp. Rp. 1.395.000, well guys saya masih memiliki Rp. 1.105.000 dan ini bisa saya gunakan untuk hotel dan biaya masuk ke objek wisata. Yeaaaahh :D
bengkulu
Sok Keren (2)
Oke, setelah sampai Jekardaaaaahh, maka kalian bisa langsung melanjutkan perjalan kalian ke Bogor hari itu juga, tenang saja Bogor gak terlalu jauh kok. Oh iya, sangat saya anjurkan untuk kalian berangkat dari Bengkulu dengan pesawat pagi, agar kalian tidak perlu mencari penginapan di Jakarta yang akan mengharuskan kalian mengeluarkan uang tambahan. Setelah sampai di bandara Soekarno Hatta atau Halim, kalian bisa langsung memesan Go-Car atau Grab-Car (tentukan salah satu yang paling murah) sebenarnya kalian bisa menggunakan angkot atau moda transportasi lainnya, tapi percayalah itu akan memakan lebih banyak waktu. Transportasi online ini, dapat kalian pesan dengan sangat mudah cuy, karena sudah banyak banget ojol di sono. Biaya yang kalian perlukan untuk menggunakan mobil tansprotasi online ini ke stasiun terdekat adalah maksimal Rp. 200.000 an aja, jika kalian dari Soekarno Hatta maka yang bisa kalian tuju adalah stasiun Gambir dan jika kalian dari Halim, maka kalian dapat memesan transportasi online ke Stasiun Cawang.

Setelah sampai di salah satu dari stasiun itu, kalian bisa langsung mesan tiket ke Bogor loh, harga yang kalian harus bayarkan pun tidak terlalu mahal yaitu Rp.3.000 - Rp.8.000, saya lupa berapa pastinya tapi tidak akan lebih dari itu dan tambahan untuk kalian yang tidak memiliki kartu tiket harian bergaransi, kalian harus menambah pembayaran Rp. 10.000,- dan akan mendapatkan kartu tersebut, eits jangan khawatir, itu kartu bisa kalian cairkan jika kalian rasa tidak memerlukannya lagi. Well guys, jarak antara Jakarta ke Bogor tidak terlalu jauh dan hanya akan menghabiskan waktu sekitar satu jam saja, karena kereta yang kalian naiki adalah kereta keseharian maka penumpang di dalamnya akan bejumbel, dan bisa jadi kalian akan di haruskan berdiri, maka pastikan alas kaki kalian nyaman yah.

Setelah tiba di Bogor kalian bisa langsung mencari hotel di sekitaran stasiun dengan harga yang murah cuy, Rp. 200.000- Rp. 300.000 an aja, atau kalian bisa langsung ke kebun raya bogor yang tidak terlalu jauh dari sana. Bahkan menurut saya masih bisa kalian tempuh dengan berjalan kaki. Kalian pun bisa menuju ke salah satu objek wisata yang nge hits banget di sana yaitu Curug Nangka Bogor. Oh iya, sampai dsini maka siswa uang yang dimiliki adalah Rp. 1.105.000 - Rp. 200.000 - Rp. 18.000 - Rp. 300.000 (hotel 2 malam) = Rp.587.000 dan jangan lupa, bahwa biaya hotel dan transportasi bisa di bagi berdua dengan teman kamu loh jika kalian berangkat berdua. Untuk jajan di Bogor tidak terlalu mahal, sekali makan kalian hanya perlu merogoh kantong sebesar 10-15 ribuan yang jika di kali 6 maka 15x6 = Rp.90.000, oke jika kita kurangi dengan sisa uang yang di miliki adalah Rp. 587.000 - Rp.90.000 = Rp. 497.000.

Oke ini dia rute yang dapat kalian tempuh untuk ke Curug Nangka teman, jika kalian mulai berangkat dari hotel kalian yang berada di seputaran stasiun maka ada dua cara yang dapat kalian lakukan untuk ke Curug Nangka.
curug nangka
Sok Keren (3)
Pertama.
Kalian menaiki angkot dengan nomor angkot 02 menuju ke mall BTM dengan harga Rp. 7000 aja cuy, terus kalian turun disana dan berikutnya di lanjutkan dengan angkot 03 tujuan Ciapus yang akan membawa kalian ke sana dengan harga Rp. 8000, well total yang kalian perlu siapkan adalah Rp.15.000

Kedua.
Kalian bisa langsung menuju ke Curug Nangka dengan angkot 03 yang berhenti di stasiun, loh kok gitu? kan bukan jalurnya? oke teman, jadi gini angkot 03 itu selain membawa penumpang untuk naik ke arah Curug Nangka, juga mengantarkan penumpang untuk turun, nah angkot tersebut akan langsung mengantarkan kita ke stasiun, jadi akan sangat beruntung jika kita langsung menemukan angkot 03 dengan total biaya yang sama yaitu Rp. 15000

Setelah sampai di perhentian awal, kalian harus jalan menuju pintu masuk Curug atau menggunakan ojek dengan harga Rp. 10.000, dan biaya masuk ke objeknya adalah Rp. 7.500 ditambah biaya berkunjung ke hutan lindung sebesar Rp. 12.500 udah gitu aja, jadi jika kita total kan, maka:
Rp. 15.000 (naik) + Rp.15.000(turun) +Rp 7.500 + Rp.12.500 + Rp.20.000(ojek) = Rp. 70.000 dan jika kita kurangkan dengan uang yang kita miliki maka hasilnya Rp. 497.000 - Rp. 70.000 = Rp. 427.000, berikutnya jika saya kurangi dengan tiket kereta pulang dan biaya transportasi online untuk pulang, maka Rp. 427.000- Rp. 200.000 - Rp. 8000 = Rp. 219.000.

Yups, Rp. 219.000 ini adalah uang dingin kalian yang bisa dipake untuk jajan atau membeli oleh-oleh, oh iya jangan lupa, jika kalian pergi berdua atau lebih maka harga hotel dan transportasi online bisa di pangkas loh. Gimana, mudah bukan? ayookk liburan, tunggu apa lagi :D

Terimakasih sudah membaca, jangan lupa untuk tulis di komentar jika ada yang ingin di tanyakan. ^_^

Saturday, June 16, 2018

3 Makanan Yang Selalu Ada Saat Lebaran, Cek Aja di Rumah Kamu Pasti Ada !!


Hari raya idul fitri

Setelah berpuasa satu bulan lamanya, akhirnya hari kemenangan pun tiba. Terlihat senyum bahagia dimata sanak saudara menyambut hari yang fitri ini. Pulang kampung dan berkumpul bersama keluarga menjadi momen yang sangat membahagiakan, saling ber-maaf-an sembari berjabatan tangan membuat hati lebih terasa tentram, tak lupa kuliner khas hari raya pun turut andil mengisi meja-meja hidangan di rumah, namun sadarkah kalian ada tiga hidangan yang pasti selalu ada ke tika lebaran tiba? Yups tiga hidangan andalan ini seakan ikut menjadi tradisi ketika hari lebaran menghampiiri, apa aja kah itu? kuy ini dia.

Lontong

Lontong menjadi makanan yang akan selalu ada di setiap hari raya idul fitri, bahkan sebagian orang menggunakan simbol berbentuk ketupat sebagai tanda hari lebaran telah tiba. Makanan ini terdiri dari bahan utama nasi (ketupat) yang disiram oleh kuah santan, membuat makanan ini memang sedap saat dinikmati ketika lebaran tiba.

Mungkin karena nasi merupakan makanan pokok kita (di Indonesia) sehingga tidak ada bosan-bosan nya ketika menyantap lontong, bahkan walapun bukan hari raya lontong tetap menjadi primadona bagi penikmatnya teman, kalian bisa temukan makanan ini hampir di semua wilayah. Monggo di cek, pasti ada di meja makan kamu, ya kan?

Rendang

Makanan yang kaya akan rempah ini seakan menjadi lauk yang sangat spesial di hari lebaran teman, makanan khas yang berasal dari padang ini pasti akan selalu ada di setiap hari lebaran tiba, entah itu idul fitri atau idul adha. Terasa sangat nikmat memang makanan yang satu ini, perpaduan banyak rempah menjadikannya begitu lezat.

Biasanya rendang ini akan sangat enak di dipadukan dengan nasi hangat, beserta teh manis yang kemudian disantap bersama keluarga tercinta ketika hari lebaran tiba, nah ayo cek lagi pasti ada dong di meja makan mu.

Opor Ayam

Tahu dong makanan yang dipenuhi oleh kua santan ini? yups opor ayam, yang memiliki kuah kental dengan rasa yang begitu ajib ini biasanya selalu disiapkan ketika hari raya menjelang. Opor ayam ini terasa sangat lezat jika kamu menyantapnya bersama dengan keluarga tercinta.

Makanan ini biasanya terdiri dari ayam, kua santan, dan beberapa sayuran yang masak bersama, biasanya sayur kentang sih, nah ayo cek dimeja makan kamu ada kan?


Itulah dia tadi teman, 3 makanan yang selalau ada ketika hari lebaran tiba, menurut kamu mana nih yang puaaaling enak? Berikutnya tetap saya mengingatkan jangan terlalu berlebihan dengan makanan-makanan lezat itu, ingat kolestrol mu teman hahaaaa.


Well guys, terimakasih sudah membaca, silahkan tulis dikomentar kuliner apa saja yang selalu ada dimeja makan mu ketika lebaran tiba selain ketiga makanan kece yang tadi, terimakasih sudah membaca, dan eransa.com mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin" ^_^

Follow by Email