Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

adsense

Rekomendasi Masjid Cantik di Malaysia yang Wajib Dikunjungi

Masjid Lapan Kubah, Terengganu, Malaysia


Malaysia merupakan salah satu negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam. 

Oleh karena itu, tak heran jika terdapat banyak masjid yang tersebar di seluruh penjuru negeri ini. Selain sebagai tempat ibadah, masjid-masjid di Malaysia juga memiliki keindahan arsitektur yang memukau. 

Nah bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi masjid cantik di Malaysia untuk berwisata religi, kamu bisa coba mengunjungi Masjid Lapan Kubah, Terengganu, Malaysia, berikut adalah beberapa alasannya.

Masjid Lapan Kubah merupakan salah satu masjid yang terkenal di Malaysia. Masjid ini memiliki keunikan tersendiri karena memiliki delapan kubah yang menjulang tinggi nan indah. 

Selain itu, arsitektur masjid ini juga sangat indah dan menarik dengan eksterior yang penuh warna sehingga lebih menarik perhatian banyak wisatawan lokal ataupun mancanegara.

Arsitektur dan warna kubah dari masjid ini terinspirasi dari katedral St.Basil di Moskow Rusia, karena itulah majid ini juga dikenal dengan sebutan Masjid Rusia.

Jadi pas banget kalo kamu akan berkunjung ke Malaysia untuk berlibur atau bekerja, kamu bisa coba datang ke masjid Lapan Kubah ini untuk sholad sekaligus berwisata.

Oh iya, kamu juga bisa banget loh kalo mau bersedekah, atau ingin memberikan sumbangan ke Masjid Lapan Kubah, Terengganu, Malaysia dengan cara klik disni.

Di Tengah Persawahan

Masjid Lapan Kubah di Prakarsai oleh Datuk Seri Idris Juso yang merupakan seorang mantan anggota parlemen di Malaysia, beliau memprakarsai pembangunan masjid ini untuk menggantikan masjid berusia ratusan tahun yang sebelumnya telah runtuh di lokasi yang sama tempat Masjid Lapan Kubah berdisi saat ini.

Masjid Lapan Kubah berlokasi di tengah-tengah persawatan dan perumahan warga, sehingga menjadi lanmark tersendiri di daerah nya.

Eksterior yang penuh warna membuatnya sangat mencolok karena lingkungan sekitar yang memiliki warna dominan hijau.

Dengan ukuran yang sangat besar, masjid ini bahkan mampu menampung lebih dari 500 jamah sekaligus.

Masjid Lapan Kubah ini sekarang ramai di kunjungi oleh para wisatawan, baik dari Malaysia sendiri atau pun dari luar Malaysia, kencantikan interior dan keunikan eksterior yang menjadi daya tariknya seakan telah berhasil menarik hati para pengunjung.

Semoga kedepan, masjid ini tetap ramai dikunjungi orang-orang, entah hanya sebagai berwisata ataupun beribadah.

Post a Comment for "Rekomendasi Masjid Cantik di Malaysia yang Wajib Dikunjungi"