Jika tertarik untuk memasang iklan, silahkan hubungi Sdr Erik A Saputro di Wa 0856 6497 4415

Wednesday, April 10, 2019

5 Pesantren Yang Bakal Buat Kamu Terperangah, No 4 Keren Banget !!!

Pesantren kini telah menjadi pilihan banyak orang sebagai wadah dalam menempuh pendidikan, hal ini dapat di tandai dengan banyak nya pesantren-pesantren yang bermunculan. Konsep pembelajaran yang menekan-kan pada pendidikan agama tanpa melupakan duniawi ini memang lah sangat baik untuk membentuk karakteristik anak sedini mungkin, agar nanti nya menghasilkan bibit-bibit yang produktif serta siap bersaing.  Nah berdasarkan itu semua berikut kami rangkum 5 pesantren yang dapat di jadikan sebagai rekomendasi.

1. Pesantren DaQu (Darul Qur'an)
Darul Quran
Sumber : Google
Pesantren yang didirikan oleh pendiri aplikasi Paytren ini, tentunya menjadi salah satu pesantren yang wajib kita perhitungkan keberadaannya. Sebagai salah satu pencetak generasi Qur'ani, Siapa pula orang Indonesia yang tidak mengenal pesantren yang berlokasi di daerah Cipondoh, Tanggerang ini. Bahkan orang luar negeri pun mempercayakan anaknya di pesantren ini. Sistem penghafalan Al-Qur'an one day one ayat, beserta dengan pembimbing yang sudah teruji melalui berbagai ajang Musabaqoh Hifdzil dan Tilawah Qur’an Nasional, menjadikan pesantren ini sebagai salah satu idaman dari banyak orang.

2. Pesantren Darul Qur'an Mulia
darul quran mulia
Sumber : Google
Adalah salah satu pesantren yang berlokasi di daerah Cibinong, Gunung Sindur, Bogor. Pesantren ini merupakan salah satu pesantren penghapal Qur'an yang memiliki sebuah cita-cita yang luhur yakni menyiapkan Generasi Robbani. Generasi yang sangat istimewa dalam sejarah awal perjalanan Islam, yang dibentuk oleh manusia agung yakni Rasulullah SAW. Generasi itu terkenal dengan sebutan Generasi Qur’ani. Pesantren ini juga memiliki 3 program unggulan, yaitu Al Qur'an, bahasa, dan Tarbiyah. Pesantren ini pula memiliki 5 tingkatan akademik, yakni Paud, SDIT, SMPIT, SMAIT, dan Ekstra. Sangat cocok sekali bagi orang tua yang menginginkan anaknya menjadi penghafal Al Qur'an dan melanjutkan pendidikan formalnya.

Baca Juga:

3. Pesantren Ashriyyah Nurul Iman
Ashriyyah Nurul Iman
Sumber : Google
Merupakan salah satu pesantren mandiri, yang dengan kegiatan wirausaha didalam nya, mampu menghidupi lebih dari 15.000 Santri. Pesantren ini telah dinobatkan sebagai Enterpreneurship pesantren se-Indonesia. Dengan ditunggangi 31 usaha yang jalankan oleh para santrinya sendiri, pesantren ini mampu menopang berbagai keperluan operasionalnya. Pesantren ini juga memiliki prinsip "pendidikan gratis yang didukung oleh wirausaha sosial" sehingga mampu  mendidik santrinya agar berjiwa wirausahawan. Pesantren Ashriyyah Nurul Iman telah berhasil mencetak aplikasi bernama financial technologi E commerce BMT, untuk memudahkan santrinya memaksimalkan layanan perbankan.

4. Pesantren UICCI (Islamic Cultural Centre Of Indonesia) Sulaimaniyah
UICCI
Sumber : Google
Berawal dari organisasi yang didirikan oleh sukarelawan Turki dan Indonesia pada tahun 2005 dan berpusat di Istanbul Turki. Cabang asramanya sudah tersebar di 34 kota 11 provinsi yg tersebar di seluruh Indonesia dengan santrinya yang mencapai sekitar 2.200 santri. Mengutip hadist yang berbunyi "sebaik-baiknya kalian adalah orang yang mempelajari Al Qur'an dan mengajarkannya" pesantren ini mampu mencetak generasi penghafal Qur'an yang Mutqin dan mampu menghadapi perkembangan zaman.

5. Pondok Modern Gontor
Gontor
Sumber : Google
Pondok pesantren yang terletak di Kabupaten Ponorogo Jawa timur ini, adalah pesantren yang sangat terkenal akan penguasaan bahasa asing (bahasa Arab dan Inggris), kaderisasi, dan jaringan alumninya yang kuat.  Didirikan pada tahun 1926 oleh K.H. Ahmad Sahal, K.H. Zainuddin Fananie, K.H. Imam Zarkasyi. Pondok modern Gontor ini pun telah mampu membuat kurikulum pengajaran mandiri, sehingga Santri-santrinya diajarkan berbagai macam pelajaran sesuai dengan kebutuhan yang ada di masyarakat.
     
Itulah tadi 5 pesantren yang keren banget dan sangat kami rekomendasi untuk pendidikan agamanya, terimakasih sudah membaca dan silahkan tulis di komentar jika ada rekomendasi pesantren keren lainya.

6 comments:

  1. tulisan ini bermanfaat sekali buat kami, meski masih akan dua tahun lagi, namun persiapan yang lebih matang dan lebih teliti sesuai pertimbangan akan lebih baik yah, moga kakak Nawra dapt pondok yang bagsu dan barokah

    ReplyDelete
  2. Subhanallah semoga semakin banyak generasi muda yang dapat menghapal quran, semoga anak-anak dan cucu bunda juga bisa menghapal quran, walau sudah terlambat semoga Allah memberikan jalan,

    ReplyDelete
  3. pesantren gontor memang dari dulu merupakan pesantren yang terbaik sampe sekarang. Memang perlu tau pesantren mana saja yang terbaik di Indonesia ini

    ReplyDelete
  4. Kepengen masukin ubay ke pondok pesantren.. Semoga nanti dimudahkan, banyak pesantren bagus nih

    ReplyDelete
  5. Aku selalu penasaran dg gontor kak. Melalui novel negeri 5 menara dan nasyid2 dri gontor. Hehe

    ReplyDelete

Follow by Email