Wednesday, June 6, 2018

Tahukah Kamu Berapa Lama Surat Verifikasi Pin Google Adsense Sampai? Setahun Kah !!

Bagi kalian yang merupakan seorang Youtuber atau Blogger atau bahkan Pengembang aplikasi androit (APK), pasti sudah familiar dong dengan yang namanya Google Adsense? Atau mungkin bagi kalian yang baru mulai berkecimpung di bidang ini pasti bakalan juga mulai sedikit demi sedikit mencari tahu tentang Google Adsense. Yup Google Adsense ini merupakan layanan pengiklanan milik si raksasa Google. Layanan Google Adsense, sampai saat ini masih merupakan primadona bagi para penulis blog atau pengembang konten youtube dan pembuat aplikasi androit, hal ini di karenakan memang Google Adsense memberikan pembayaran yang lebih besar di banding para pesaingnya.

google adsense

Jadi beberapa waktu yang lalu, akhirnya setelah mengalami berkali-kali penolakan, saya berhasil di approve oleh si Google Adsense ini teman, kalian bisa membaca pengalaman menyedihkan itu disini.
Setelah di terima nya saya oleh si Google Adsense (Saya singkat GA) ini membuat saya lebih bersemangat untuk menulis, ala-ala mood boster lah kira-kira, yang membuat saya lebih tertarik untuk menerbitkan artikel-artikel terbaru, hingga akhirnya suatu pemberitahuan muncul di akun adsense, yang menyatakan bahwa saldo saya telah masuk keambang pembayaran dan GA meminta saya untuk mem-verifikasi Pin.

[Info Singkat] Jadi, ambang pembayaran untuk dikirim nya pin kita itu adalah 10% dari ambang pembayaran total 100$ yang jika kita convert kan ke mata uang Indonesia adalah kurang lebih Rp. 130.000,- jika saldo adsense kalian sudah mencapai angka tersebut, kalian akan diminta untuk memerivikasi Pin. Maka kira-kira berapa saldo saya ketika menulis artikel ini? hahahaaa, jawabanya adalah RAHASIA :p

Untuk mendapatkan Pin yang di maksud oleh si GA ini maka kita harus memberikan alamat lengkap kita kepada si GA, yups alamat lengkap. Hal ini di karenakan Pin yang di maksud GA itu adalah pin yang akan mereka kirim ke kita melalui surat, nah surat ini lah yang banyak di sebut sebagai surat cinta dari Google. Pastikan kalian benar-benar memasukan alamat lengkap kalian tanpa ada kesalahan sedikitpun atau nanti itu surat bakalan nyasar yang membuat kalian galau seperti ditinggal pas lagi sayang-sayangnya. HAhahaaa

pin google adsense

Well guys, setelah memasukan alamat lengkap maka si GA akan langsung mengirimkan surat itu ke alamat yang sudah kita tulis, mereka akan memberikan notifikasi pada akun GA kita dan pernyatan bahwa surat itu akan sampai dalam 2-4 minggu, maka sampai disi saya katakan jangan PERCAYA dan jangan terlalu BERHARAP dan jangan KHAWATIR.

Yups perkiraan 2-4 minggu itu mungkin benar namun untuk negara asalanya saja, tapi kalo ke negara kita maka estimasi waktu yang dapat saya katakan adalah satu bulan lebih (maaf Judul saya sedikit lebay), karena itu saya katakan jangan terlalu berharap untuk surat itu sampai 2-4 minggu, dan pun jangan khawatir jika dalam 2-4 minggu surat itu belum sampai jika kalian telah memasukan alamat yang jelas.


Untuk saya sendiri yang tinggal di Bengkulu, surat dari GA ini baru sampai pada tanggal 05 Juni 2018 kemaren, sedangkan GA menyatakan mereka telah mengirimkan surat itu pada tanggal 09 April 2018, yang jika kita jumlah kan maka totalnya adalah 57 hari atau 2 bulan kurang 3 hari, padahal surat itu dikirim dari kantor google yang ada di Malaysia bukan dari kantor pusat google yang ada di California. Sekarang bayangkan jika surat itu dikirim dari California? 

adsense

Namun teman, tentu saja hal ini tidak bisa kita pukul rata untuk seluruh daerah yang ada di Indonesia, pasti akan beda waktu yang di perlukan antara satu daerah dengan daerah lain, bisa lebih cepat atau bahkan lebih lama, dan sembari menugggu kalian bisa tetap menulis atau menghasilkan konten bermutu hingga nanti surat cinta dari google itu menghampiri. ^_^

Semoga tulisan ini bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikannya, terimakasih sudah membaca, oh iya, berikutnya nanti kalian akan dapat melihat review dari bantuk surat ini (luar-dalam) di Youtube saya, kalian bisa temukan channel nya di panel Youtube diatas. ^_^

3 comments:

  1. Belum terlalu nyambung ke saya, soalnya belum paham adsense..

    ReplyDelete
  2. Ane bru 6 hari dri pemberitahuan pengiriman gan. Makasih infonya

    ReplyDelete

Follow by Email