Wednesday, February 28, 2018

Joging Tanpa Pakai Sepatu, Coba Yuk ???

Joging -  Haloo selamat datang kembali teman-teman, gimana kabarnya? uapik toh ya ! dalam artikel kali ini saya akan membahas tentang suatu olahraga yang murah meriah namun benar-benar menyehatkan. Yup, joging teman-teman! Joging merupakan suatu olahraga yang tidak memerlukan ketrampilan khusus, kalian tidak perlu menghafal-hafal jurus layaknya olahraga beladiri teman, jogging ini pun bisa di lakukan di mana saja sehingga banyak orang menyukai olahraga yang satu ini, saya pun penyuka olahraga joging ini juga loh, gratis soalnya. Heheheee

Joging Tanpa Pakai Sepatu

Jadi beberapa waktu yang lalu, saya sempat nogan atau nongkrong ganteng (maksa), di salah satu pantai yang ada di Bengkulu, yang juga di jadikan jogging track, nah disana banyak orang-orang yang ber-olahraga joging ini teman. Namun, dari beberapa orang tersebut ada yang melakukan olahraga ini tanpa memakai sepatu alias nyeker teman, sebenarnya aman ngga sih jogging tanpa sepatu gitu? bahas yuk...

Kenapa Joging Tanpa Sepatu?
Itu merupakan pertanyaan saya ketika melihat orang-orang melakukan hal tersebut?
Joging tanpa sepatu ini sebenarnya sah-sah saja dan tidak berbahaya teman, karena ketika teman-teman melakukan kegitan ini maka telapak kaki teman-teman akan langsung bersentuhan dengan bumi, dimana hal tersebut tidak bisa dilakukan ketika menggunakan sepatu. Bukan kah kaki manusia memang di ciptakan untuk menyentuh bumi ini?


Manfaatnya Apa?
Jika kita membahas tentang suatu hal, maka baiknya kita pun melihat manfaat dari hal tersebut pasti nya dong yah?
Nah, hal ini juga termasuk untuk joging tanpa sepatu ini teman.
Jika teman-teman melakukan joging tanpa sepatu ini maka manfaat terbesar yang akan kalian rasakan adalah manfaat refleksi tentu saja, kalian akan merasa pijatan-pijatan kecil pada telapak kaki yang di lakukan oleh alam.

Dimana Tempatnya?
Walaupun pada pernyataan diatas bahwa saya mengatakan joging tanpa sepatu itu ada manfaatnya, namun jangan lakukan di semua tempat yah !!
Pilihlah tempat-tempat yang aman untuk melakukan hal tersebut, di batu-batu kecil sih boleh boleh saja asal batu itu tidak akan melukai kaki teman-teman, biarlah mantan aja yang sudah melukai hati teman-teman, kaki jangan di lukai yah? hahaaaa

Intinya, pilihlah tempat-tempat yang tidak berbahaya dan tidak terdapat benda tajam di sana, dan jangan terlalu kencang kala berlari agar mampu menghindar dari benda-benda yang dapat melukai kaki.


Kapan Waktu Yang Tepat ?
Jika teman-teman tertarik untuk melakukan kegiatan yang satu ini, maka sebaiknya teman-teman lakukan di pagi hari sekitar pukul 07.00 s/d 08.00 atau sore pada pukul 17.00, karena pada jam segitu bisanya medan untuk berlari tidak terlalu panas, sehingga tidak akan melukai kaki teman-teman. Atau bahkan kalian dapat melakukan aktivitas ini pada malam hari, dengan catatan bahwa teman tetap bisa melihat dengan baik lintasan yang akan teman-teman tempuh.

Nah teman-teman, mulai sekarang jangan malu ya untuk joging tanpa sepatu, sehat juga kok, asal dilakukan dengan benar. Silahkan tulis di komentar jika ada yang ingin disampaikan jangan lupa untuk berbagi jika ini bermanfaat, terimakasih sudah membaca. ^_^

Foto : pustakadigitalindonesia.blogspot.co.id

0 komentar:

Post a Comment

Follow by Email