Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

adsense

5 Kebiasaan Sederhana, Untuk Mengubah Gaya Hidupmu Agar Lebih Berprestasi.


Pernah ga sih kamu kefikiran untuk mengubah gaya hidupmu agar menjadi lebih baik karena mulai mengganggu katifitas belajarmu? mungkin saat ini kamu selalu merasa tubuhmu terlalu mudah lelah atau tidak terlalu prima, dan kamu ingin mengubahnya.

Well, kamu bisa mengatasi hal-hal tersebut dengan mengubah gaya hidupmu dan mulai lakukan beberapa hal berikut.

1. Minum Lebih Banyak Air Putih

Minum lebih banyak air, benar-benar akan mempengaruhi tubuhmu loh. Air akan membantu untuk mengembalikan energi yang hilang dari tubuhmu, seperti yang telah kita ketahui bahwa tubuh kita itu utamanya tersusun oleh cairan, sehingga memberi lebih banyak asupan air ketubuhmu akan berdampak baik.

Jika saat ini kamu adaah orang yang selalu mengkonsumsi kopi ataupun soda, sebaiknya kamu harus mulai berfikir untuk menghentikan kebiasaan itu, sesekali sih boleh-boleh saja, tapi jika terlalu berlebihan akan berakibat buruk, sebagai gantinya kamu bisa mengkonsumsi air putih saja.

2. Nikmati Matahari Terbit

Kapan terakhir kali kamu melihat matahari terbit? Coba deh mulai biasakan diri kamu untuk mengejar matahari terbit setiap harinya, selain akan membuat kamu bangun lebih awal, vitamin D yang dihasilkan matahari diawal kemunculannya itu akan berdampak sangat baik untuk tubuhmu.

Dengan bangun lebih awal, kamu juga memiliki lebih banyak waktu untuk belajar atau menyipakan berbagai hal.

Baca Juga : 6 Tips Untuk Menumbuhkan Minat Membaca Kamu

3. Berjalan Kaki

Terutama untuk kamu yang selalu berada didepan meja komputer atau meja belajarmu, sepertinya kamu harus benar-benar memaksakan diawal untuk memulai kebiasaan yang satu ini.

Kamu bisa menargetkan untuk sutuhnya berjalan kaki setidaknya setengah jam setiap hari, hal ini akan dapat membantu otot-otot ditubuhmu bekerja dengan lebih baik, selain itu juga akan membuatmu merasa lebih bugar.

4. Minum Jus Sayuran dan Buah Segar

Selain protein, tubuh juga memerlukan asupan serat, vitamin yang cukup dan mineral. Hal ini bisa kamu dapatkan pada buah dan sayuran, buat kebiasaan untuk mengkonsumsi jus sayuran dan buah segar setiap hari akan sangat membantu tubuhmu memenuhi kebutuh akan serat, vitami dan mineral tersebut.

5. Jangan Begadang

Begadang merupakan salah satu hal yang menyebabkan penuaan dini, dan terganggunya berbagai fungsi organ, ingat setidaknya tubuh memerlukan minimal 8 jam setiap hari untuk tidur, jadi berikan hak tubuhmu itu agar dia bisa berfungsi dengan baik.

Atur kebiasaan untuk tidur lebih awal, hal ini akan membantu tubuhmu untuk rileksasi dan bangun lebih awal.



Nah, itulah tadi beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk mengubah gaya hidupmu agar leih baik.

Kamu juga bisa mendapatkan berbagai tips pendidikan lainnya di website Krisna Andhita - Education and Engineering, karena disini kamu akan mendapatkan banyak hal menarik perihal Tips dan Informasi bermanfaat tentang dunia pendidikan, teknik sipil dan blogger tutorial.

Post a Comment for "5 Kebiasaan Sederhana, Untuk Mengubah Gaya Hidupmu Agar Lebih Berprestasi."