Jika tertarik untuk memasang iklan, silahkan hubungi Sdr Erik A Saputro di Wa 0856 6497 4415

Udah dapat THR?

Tips menarik yang recommended banget buat manfaatin THR kamu nih.

Adsense udah Sampai Batas Minimun?

Tahu gak berapa lama surat verivikasi Pin sampai !!

Pernah Selingkuh atau di Selingkuhin?

Ini loh sebab dan akibatnya teman.

Mau Wisata Yang Bebas Parkir?

Ayo datang beberapa destinasi wisata yang ada di Bengkulu berikut ini.

Tahu batu giling kan?

Tahu ngga gimana cara dari pembuatan batu giling tersebut?

Monday, August 13, 2018

Bahas Politik di Tanah Air Tercinta, Pilih Prabowo-Sandiaga Atau Jokowi-Ma'aruf Yah ?

jokowi

Hay guys, selamat datang kembali di eransa. Sebentar lagi kita akan masuk ke pesta raya pemilihan pemimpin negara, kira-kira enaknya pilih pak Prabowo atau Pak Jokowi yak? hmmmm

Oke gimana kalau ngelanjutin program-programnya pak Jokowi aja, eh jangan gimana kalau pilih pak Prabowo dengan program-programnya nanti? Nah lu, bingungkan?

Aaarrrrrrrrrrrrrrrrrrgh.

Lupakan itu semua, dan baca baik-baik deklarasi dari saya ini teman.

Apakah kalian tahu siapa Prabowo Sebenarnya? Siapa Jokowi Sebenarnya? Siapa Sandiaga Uno Sebenarnya? Siapa Ust Ma'aruf Sebenarnya? Tahu atau tidak?
Jika kalian sudah menelusuri tentang mereka semua, maka silahkan tentukan pilihan kalian sekarang, namun jika belum, maka kalian masih memilki banyak waktu untuk menggali identitas serta data-data dari mereka yang telah seliweran dimana-mana, yup dimana-mana.

Saya tidak ingin kalian mencoblos wajah mereka yang ada di surat suara hanya berdasarkan satu atau dua isu yang kalian dengar saja, telusuri dan jadilah pemilih yang cerdas.

Sadar gak sih kalian bahwa bangsa kita sekarang ini terlalu mempermasalahkan perbedaan pendapat? maksud saya, memang benar itu adalah hak kalian jika ingin memilih pak Jokowi, namun kalian harus ingat adalah hak orang lain juga untuk memilih Pak Prabowo di pemilu yang akan datang, dan begitupun sebaliknya.


Sadar gak sih kalian bahwa hoax sekarang meraja lela? hanya demi membuat dukungan nya berhasil maka hoax keji pun dilancarkann tanpa perasaan bersalah dan seolah-olah tidak akan ketahuan siapa pelakunya.

Sadar gak sih kalian bahwa adu domba seakan hal yang bisa saja? mengertikah kalian jika saling jelek-menjelek kan sekarang ini marak terjadi hanya karena politik.

Sadar gak sih kalian bahwa ada yang namanya Bhineka Tunggal Ika? atau saya rubah deh pertanyaannya, tahu tidak sih kalian dengan apa itu Bhineka Tunggal Ika?

Ingat teman, kita ini adalah satu, kita adalah bangsa yang besar, kita adalah bangsa yang memiliki berbagai macam adat istiadat, yang memilki banyak bahasa daerah, yang memiliki banyak budaya berbeda, yang memilki banyak tempat-tempat mempesona. Sudi kah kalian jika kita terpecah belah hanya karena perbedaan pendapat?

Maka hentikan lah sikap kekanak-kanakan saling menjatuhkan itu, hargai pendapat orang lain, dan mari kita men-do'a-kan agar pemimpin bangsa kita yang terpilih di pemilihan berikutnya, adalah dia yang memang pantas untuk memimpin bangsa  ini.

Jadi, antara Prabowo-Sandiaga atau Jokowi-Ma'aruf, maka pilihan saya adalah..........
Cukup saya yang tahu ^_^

Monday, August 6, 2018

Curug Nangka Yang Asri, Menjadi Primadona Wisata Alam Bogor

Bogor

Wisata alam masih menjadi pilihan banyak orang sebagai tujuan traveling, keindahan serta kesejukan yang di dapat setelah berkunjung ke alam terbuka memang dapat mengurangi kepenatan rutinitas sehari-hari, terutama bagi mereka yang bekerja di perkotaan yang identik dengan yang nama nya polusi. Wisata alam pun bisa dijadikan sebagai bahan edukasi untuk anak-anak, akan banyak hal baru yang di dapat oleh anak-anak yang mungkin tidak mereka dapat kan di bangku sekolah. Selain itu, wisata alam dapat mengajarkan kita tentang arti sesungguhnya dari cinta terhadap lingkungan. Indonesia sendiri memiliki begitu banyak potensi wisata alam yang sangat luar biasa, mulai dari gunung, pantai, hutan, perkebunan, dan curug. Banyak objek-objek wisata alam Indonesia yang sudah di kenal oleh dunia, tentu saja menjadi kebanggan bagi kita sebagai warga negara Indonesia. Hal ini pun mulai membuat wilayah-wilayah yang mempunyai potensi wisata alam menunjukan eksistensinya, adalah Bogor salah satunya.

Curug Nangka

Yup Bogor, salah satu kota yang ada di Jawa Barat, tahu dong ya?. Bogor yang memiliki cuaca dingin ini memiliki banyak banget potensi wisata alam, salah satu nya adalah curug Nangka yang terletak di Kawasan Taman Nasional Halimun Salak desa Warung Loa Kecamatan Tamansari. Di objek wisata yang memiliki tiga air terjun kece ini kalian bisa menikmati pemandangan alam yang sangat memanjakan mata, deretan  pohon pinus yang berjajar rapi pun seakan menyambut kedatanagan kita loh.


Kalian akan dapat dan berinteraksi dengan monyet liar yang masih banyak banget di tempat ini, terus air yang mengalir di Curug nangka pun bersih dan jernih banget, kalian mesti benar-benar meneguhkan hati dari awal jika tidak berencana untuk mandi di tempat ini, percayalah kejernian air di Curug ini seakan memanggil-manggil kita untuk menikmati kesejukannya. Disepanjang deretan aliran sungai Curug Nangka ini terdapat batu-batu besar yang keren banget buat kamu yang doyan berfoto, kalian bisa mendapatkan berbagai foto menarik tempat ini, dan satu hal penting yang saya suka banget adalah tidak ada tumpukan sampah di tempat ini, dan itu menjadi nilai tambahnya.

Jawa Barat

Di Curug Nangka ini pun kalian akan banyak menemui turis-turis mancanegara yang membuktikan bahwa tempat ini sudah menjadi tempat yang hits teman, so tunggu apalagi? Kuy kunjungin Curug Nangka.

Follow by Email