Monday, August 13, 2018

Bahas Politik di Tanah Air Tercinta, Pilih Prabowo-Sandiaga Atau Jokowi-Ma'aruf Yah ?

jokowi

Hay guys, selamat datang kembali di eransa. Sebentar lagi kita akan masuk ke pesta raya pemilihan pemimpin negara, kira-kira enaknya pilih pak Prabowo atau Pak Jokowi yak? hmmmm

Oke gimana kalau ngelanjutin program-programnya pak Jokowi aja, eh jangan gimana kalau pilih pak Prabowo dengan program-programnya nanti? Nah lu, bingungkan?

Aaarrrrrrrrrrrrrrrrrrgh.

Lupakan itu semua, dan baca baik-baik deklarasi dari saya ini teman.

Apakah kalian tahu siapa Prabowo Sebenarnya? Siapa Jokowi Sebenarnya? Siapa Sandiaga Uno Sebenarnya? Siapa Ust Ma'aruf Sebenarnya? Tahu atau tidak?
Jika kalian sudah menelusuri tentang mereka semua, maka silahkan tentukan pilihan kalian sekarang, namun jika belum, maka kalian masih memilki banyak waktu untuk menggali identitas serta data-data dari mereka yang telah seliweran dimana-mana, yup dimana-mana.

Saya tidak ingin kalian mencoblos wajah mereka yang ada di surat suara hanya berdasarkan satu atau dua isu yang kalian dengar saja, telusuri dan jadilah pemilih yang cerdas.

Sadar gak sih kalian bahwa bangsa kita sekarang ini terlalu mempermasalahkan perbedaan pendapat? maksud saya, memang benar itu adalah hak kalian jika ingin memilih pak Jokowi, namun kalian harus ingat adalah hak orang lain juga untuk memilih Pak Prabowo di pemilu yang akan datang, dan begitupun sebaliknya.


Sadar gak sih kalian bahwa hoax sekarang meraja lela? hanya demi membuat dukungan nya berhasil maka hoax keji pun dilancarkann tanpa perasaan bersalah dan seolah-olah tidak akan ketahuan siapa pelakunya.

Sadar gak sih kalian bahwa adu domba seakan hal yang bisa saja? mengertikah kalian jika saling jelek-menjelek kan sekarang ini marak terjadi hanya karena politik.

Sadar gak sih kalian bahwa ada yang namanya Bhineka Tunggal Ika? atau saya rubah deh pertanyaannya, tahu tidak sih kalian dengan apa itu Bhineka Tunggal Ika?

Ingat teman, kita ini adalah satu, kita adalah bangsa yang besar, kita adalah bangsa yang memiliki berbagai macam adat istiadat, yang memilki banyak bahasa daerah, yang memiliki banyak budaya berbeda, yang memilki banyak tempat-tempat mempesona. Sudi kah kalian jika kita terpecah belah hanya karena perbedaan pendapat?

Maka hentikan lah sikap kekanak-kanakan saling menjatuhkan itu, hargai pendapat orang lain, dan mari kita men-do'a-kan agar pemimpin bangsa kita yang terpilih di pemilihan berikutnya, adalah dia yang memang pantas untuk memimpin bangsa  ini.

Jadi, antara Prabowo-Sandiaga atau Jokowi-Ma'aruf, maka pilihan saya adalah..........
Cukup saya yang tahu ^_^

0 komentar:

Post a Comment

Follow by Email