Jika tertarik untuk memasang iklan, silahkan hubungi Sdr Erik A Saputro di Wa 0856 6497 4415

Udah dapat THR?

Tips menarik yang recommended banget buat manfaatin THR kamu nih.

Adsense udah Sampai Batas Minimun?

Tahu gak berapa lama surat verivikasi Pin sampai !!

Pernah Selingkuh atau di Selingkuhin?

Ini loh sebab dan akibatnya teman.

Mau Wisata Yang Bebas Parkir?

Ayo datang beberapa destinasi wisata yang ada di Bengkulu berikut ini.

Tahu batu giling kan?

Tahu ngga gimana cara dari pembuatan batu giling tersebut?

Tuesday, July 31, 2018

Seleksi Kirab Pemuda 2018 - Di Wawancara Sampe Keringatan Cuy !!


Kirab pemuda merupakan suatu program unggulan yang di miliki oleh Kemenpora (kementrian pemuda dan olahraga), program ini akan mencari satu pasang pemuda dan pemudi dari setiap provinsi yang kemudian akan di berangkatkan untuk mengelilingi Indonesia dengan tugas yang telah di siapkan. Program ini bertujuan sebagai sarana untuk menfasilitasi para pemuda agar dapat meningkatkan kreatifitas, daya saing, kapasitas, kemandirian, dan nilai patriotisme, sehingga dapat membangkitkan jiwa nasionalisme untuk membangun bangsa, menjaga kebhinnekaan, persatuan dan kedaulatan NKRI.

Jadi jika teman-teman berhasil masuk dalam program ini, maka kalian akan mendapatkan kesempatan untuk mengelilingi Indonesia dan mengenal lebih dekat dengan kebudayaan di berbagai daerah yang ada di tanah air, gimana asik kan? iya dong.

Kegiatan kirab pemuda ini (untuk tahun 2018) sudah sampai ke tahap wawancara akhir dan pada tanggal 08 Agustus 2018 nanti, seluruh pengumuman tentang siapa saja perwakilan dari tiap provinsi akan di umumkan, hingga pada bulan September, seluruh peserta akan di berikan pembekalan sebelum nanti nya di berangkatkan oleh kemenpora. Namun jangan khawatir bagi yang belum sempat mengikutinya, karena program ini diwacanakan akan diadakan setaip tahun dengan syarat utama usia yaitu berkisar dari 19-25 tahun, atau teman-teman bisa lihat informasi lengkapnya disini.


Hanya ada dua seleksi yang di lakukan Kemenpora, yaitu berkas administrasi dan wawancara. Eits tapi jangan salah, yang daftar itu banyak banget dan yang akan lulus untuk berkas administrasi hanya 5-6 orang aja (3 pasang), seleksi juga akan langsung dilakukan oleh Kemenpora sendiri loh. Berikutnya untuk apa saja kriteria yang mereka lihat saat menyeleksi berkas yang masuk itu saya kurang mengerti, namun satu yang pasti adalah mereka mencari orang-orang (anak muda) yang kreatif dan aktif di oraganisasi atau komunitas.

Nah buat teman-teman yang tertarik untuk mengikuti program dari kemenpora ini, kalian boleh deh untuk mempertimbangkan beberapa hal yang saya sebutin tadi, siapa tahu aja bisa menjadi perwakilan dari provinsi kalian masing-masing, untuk kemudian bertemu dengan pemuda-pemuda yang berasal dari provinsi lain dan melakukan perjalan napak tilas bersama mereka.

Jika telah berhasil lulus dari seleksi administrasi yang di lakukan oleh Kemenpora, berikutnya kalian akan masuk ke seleksi wawancara, yang juga akan di lakukan oleh staf dari Kemenpora beserta staf dari Dispora provinsi, ada 2 orang dari Kemenpora dan 1 orang dari Dispora. Kalian akan di wawancarai satu-persatu, bentuknya kira-kira seperti sidang skripsi lah ya.

Materi yang akan di tanya kan / di uji dalam wawancara ini adalah, kemampuan bahasa Inggris, seputar daerah (bahasa daerah, wisata daerah, adat, sejarah dan sebagainya yang cukup membuat keringat bercucuran), tentang program kerja setelah mengikuti kirab, dan terakhir adalah isu-isu terbaru yang terjadi. Oh iya bakat kalian juga akan di uji ketika wawancara, semisal dalam berkas administrasi di tulis bahwa kalian bisa menari, maka hal itu akan di tes.

Sedikit tambahan info, untuk tahun 2018 di provinsi Bengkulu, materi wawancara yang di berikan adalah seputar isu LBGT dan Radikalisme, yang memang sedang hangat-hangatnya. Dan sedikit tips untuk kalian jika berhasil masuk ke tahap wawancara adalah, usahakan untuk menggunakan baju yang nyaman dan tidak bikin sesak, contohnya kalian tidak perlu menggunakan dasi teman, percaya lah itu akan membuat kalian gerah sendiri,  serta untuk tahun 2018 ini, di Bengkulu terdapat 5 orang yang berhasil masuk ke tahap wawancara, mereka sekarang sedang menunggu datangnya tanggal 08 Agustus 2018 itu tiba, Semangat ^_^


Well, itulah tadi sedikit info yang dapat saya berikan kepada teman-teman yang ingin mengikuti seleksi kirab pemuda, semoga tulisan ini dapat bermanfaat.

Gambar oleh: https://kirabpemuda2018.com/


Friday, July 13, 2018

Liburan Dari Bengkulu ke Bogor Hanya 2,5 Jutaan? Bisa kok !!!!

bogor
Sok Keren Aja Gitu
Capek kerja, kuliah atau sekolah memang merupakan suatu kondisi yang mesti kita perhatikan. Kejenuhan yang merupakan dampak dari semua itu akan membuat aktifitas kita menjadi tidak optimal, sehingga produktifitas pun dapat berkurang. Rasa jenuh ini bahkan bisa membuat kita menjadi uring-uring loh teman, yups uring-uringan. Nah salah satu cara untuk mengatasi hal itu ya tentu saja liburan dong ya? tapi gimana kalo uang nya nge pas? tenang saja kalian masih tetap bisa liburan kok, banyak tempat-tempat liburan yang bisa kalian kunjungi dengan uang yang ngepas, hal itu tergantung bagai mana kalian mengaturnya. Dan untuk kamu yang tinggal di daerah Bengkulu, salah satu tempat di luar daerah yang bisa kamu kunjungin adalah Bogor. Yoi Bogor di Jawa Barat sana cuy, kok bisa? oke, ini riwayat perjalanan saya ketika ke Bogor dengan biaya yang terjangkau banget, 2,5 jutaan aja !!!

Sebelum kalian memulai perjalan kalian ke Bogor sono, maka saya sarankan kalian untuk:
1. Memesan tiket pesawat jauh-jauh hari sebelum berangkat dan pulang.
2. Ajak lah teman untuk meminimalisir pengeluaran.
3. Buat rencana perjalanan.
4. Izin ke orang tua.

Setelah kalian memastikan niat kalian untuk berangkat liburan ke Bogor, maka kalian harus mulai dengan memesan pesawat menuju Jakarta, entah itu berhenti di bandara Soekarno Hatta atau di Halim.
Harga tiket pesawat ini akan menjulang tinggi jika kalian memesan nya di waktu yang berdekatan dengan jadwal berangkat kalian loh, misalnya kalian ingin berangkat pada tanggal 18 Juli, usahakan untuk memesannya maksimal 10 hari sebelum yaitu tanggal 8 Juli. Karena semakin dekat dengan waktu keberangkatan maka harga pun akan menjulang tinggi. Untuk saya ketika berangkat dari Jakarta ke Bengkulu, harga tiket pergi yang harus saya bayar adalah Rp. 680.000 dan ketika pulang adalah Rp. 715.000,- yang jika kita jumlahkan total nya sekitar Rp. Rp. 1.395.000, well guys saya masih memiliki Rp. 1.105.000 dan ini bisa saya gunakan untuk hotel dan biaya masuk ke objek wisata. Yeaaaahh :D
bengkulu
Sok Keren (2)
Oke, setelah sampai Jekardaaaaahh, maka kalian bisa langsung melanjutkan perjalan kalian ke Bogor hari itu juga, tenang saja Bogor gak terlalu jauh kok. Oh iya, sangat saya anjurkan untuk kalian berangkat dari Bengkulu dengan pesawat pagi, agar kalian tidak perlu mencari penginapan di Jakarta yang akan mengharuskan kalian mengeluarkan uang tambahan. Setelah sampai di bandara Soekarno Hatta atau Halim, kalian bisa langsung memesan Go-Car atau Grab-Car (tentukan salah satu yang paling murah) sebenarnya kalian bisa menggunakan angkot atau moda transportasi lainnya, tapi percayalah itu akan memakan lebih banyak waktu. Transportasi online ini, dapat kalian pesan dengan sangat mudah cuy, karena sudah banyak banget ojol di sono. Biaya yang kalian perlukan untuk menggunakan mobil tansprotasi online ini ke stasiun terdekat adalah maksimal Rp. 200.000 an aja, jika kalian dari Soekarno Hatta maka yang bisa kalian tuju adalah stasiun Gambir dan jika kalian dari Halim, maka kalian dapat memesan transportasi online ke Stasiun Cawang.

Setelah sampai di salah satu dari stasiun itu, kalian bisa langsung mesan tiket ke Bogor loh, harga yang kalian harus bayarkan pun tidak terlalu mahal yaitu Rp.3.000 - Rp.8.000, saya lupa berapa pastinya tapi tidak akan lebih dari itu dan tambahan untuk kalian yang tidak memiliki kartu tiket harian bergaransi, kalian harus menambah pembayaran Rp. 10.000,- dan akan mendapatkan kartu tersebut, eits jangan khawatir, itu kartu bisa kalian cairkan jika kalian rasa tidak memerlukannya lagi. Well guys, jarak antara Jakarta ke Bogor tidak terlalu jauh dan hanya akan menghabiskan waktu sekitar satu jam saja, karena kereta yang kalian naiki adalah kereta keseharian maka penumpang di dalamnya akan bejumbel, dan bisa jadi kalian akan di haruskan berdiri, maka pastikan alas kaki kalian nyaman yah.

Setelah tiba di Bogor kalian bisa langsung mencari hotel di sekitaran stasiun dengan harga yang murah cuy, Rp. 200.000- Rp. 300.000 an aja, atau kalian bisa langsung ke kebun raya bogor yang tidak terlalu jauh dari sana. Bahkan menurut saya masih bisa kalian tempuh dengan berjalan kaki. Kalian pun bisa menuju ke salah satu objek wisata yang nge hits banget di sana yaitu Curug Nangka Bogor. Oh iya, sampai dsini maka siswa uang yang dimiliki adalah Rp. 1.105.000 - Rp. 200.000 - Rp. 18.000 - Rp. 300.000 (hotel 2 malam) = Rp.587.000 dan jangan lupa, bahwa biaya hotel dan transportasi bisa di bagi berdua dengan teman kamu loh jika kalian berangkat berdua. Untuk jajan di Bogor tidak terlalu mahal, sekali makan kalian hanya perlu merogoh kantong sebesar 10-15 ribuan yang jika di kali 6 maka 15x6 = Rp.90.000, oke jika kita kurangi dengan sisa uang yang di miliki adalah Rp. 587.000 - Rp.90.000 = Rp. 497.000.

Oke ini dia rute yang dapat kalian tempuh untuk ke Curug Nangka teman, jika kalian mulai berangkat dari hotel kalian yang berada di seputaran stasiun maka ada dua cara yang dapat kalian lakukan untuk ke Curug Nangka.
curug nangka
Sok Keren (3)
Pertama.
Kalian menaiki angkot dengan nomor angkot 02 menuju ke mall BTM dengan harga Rp. 7000 aja cuy, terus kalian turun disana dan berikutnya di lanjutkan dengan angkot 03 tujuan Ciapus yang akan membawa kalian ke sana dengan harga Rp. 8000, well total yang kalian perlu siapkan adalah Rp.15.000

Kedua.
Kalian bisa langsung menuju ke Curug Nangka dengan angkot 03 yang berhenti di stasiun, loh kok gitu? kan bukan jalurnya? oke teman, jadi gini angkot 03 itu selain membawa penumpang untuk naik ke arah Curug Nangka, juga mengantarkan penumpang untuk turun, nah angkot tersebut akan langsung mengantarkan kita ke stasiun, jadi akan sangat beruntung jika kita langsung menemukan angkot 03 dengan total biaya yang sama yaitu Rp. 15000

Setelah sampai di perhentian awal, kalian harus jalan menuju pintu masuk Curug atau menggunakan ojek dengan harga Rp. 10.000, dan biaya masuk ke objeknya adalah Rp. 7.500 ditambah biaya berkunjung ke hutan lindung sebesar Rp. 12.500 udah gitu aja, jadi jika kita total kan, maka:
Rp. 15.000 (naik) + Rp.15.000(turun) +Rp 7.500 + Rp.12.500 + Rp.20.000(ojek) = Rp. 70.000 dan jika kita kurangkan dengan uang yang kita miliki maka hasilnya Rp. 497.000 - Rp. 70.000 = Rp. 427.000, berikutnya jika saya kurangi dengan tiket kereta pulang dan biaya transportasi online untuk pulang, maka Rp. 427.000- Rp. 200.000 - Rp. 8000 = Rp. 219.000.

Yups, Rp. 219.000 ini adalah uang dingin kalian yang bisa dipake untuk jajan atau membeli oleh-oleh, oh iya jangan lupa, jika kalian pergi berdua atau lebih maka harga hotel dan transportasi online bisa di pangkas loh. Gimana, mudah bukan? ayookk liburan, tunggu apa lagi :D

Terimakasih sudah membaca, jangan lupa untuk tulis di komentar jika ada yang ingin di tanyakan. ^_^

Follow by Email