Tuesday, December 5, 2017

Hastag Karnaval Batik Besurek 2017, Tranding Nih di Twitter !!!

Batik, merupakan salah satu warisan budaya asli yang di miliki oleh Indonesia, hampir disemua wilayah Indonesia memiliki motif batiknya sendiri-sendiri, mulai dari Aceh, Bali, Bojonegoro, Banyuwangi, Brebes, Bengkulu dan daerah-daerah lainnya. Batik ini merupakan kain bergambar yang dalam proses pembuatannya di tulis atau menerakan malam pada kain tersebut, yang kemudian di rendam dengan air berwarna, proses ini sebenarnya tergantung dari tiap-tiap daerah, ini lah yang menjadi ciri khas batik dari tiap-tiap daerah itu. Batik ini sendiri telah dipatenkan sebagai warisan budaya yang ada di Indonesia, sehingga wajib bagi masyarakatnya untuk merasa bangga akan fakta bahwa kita punya pakaian keren ini.

Baru-baru ini tepatnya pada tanggal 04 Desember 2017, salah satu provinsi yang ada di Indonesia, tempat dimana Bunga Bangkai dan Raflesia sering menampakan diri, telah mengadakan suatu karnaval yang terbilang sangat bagus. Yup karnaval Batik, karnaval ini di ikuti oleh berbagai kalangan, yang menampilkan berbagai hasil kerajinan tangan dari para pengrajin Batik Besurek yang ada di Bengkulu, dan pada hari itu juga Hastag Karnaval Batik Besurek 2017 menjadi trending Indonesia di Twitter pada peringkat dua, posisi ini mengalahakan ketenaran Panglima TNI, namun di bawah posisi dari Hastag Kabar Dunia Bola Dot Com . Tentu saja ini merupakan suatu hal  yang membanggakan, diharapkan dengan menjadi trandingnya Hastag Karnaval Batik Besurek 2017 masyarakat Indonesia yang gemar berselancar di dunia maya khususnya Twitter, dapat tertarik untuk melihat apa isi dari hastag tersebut hingga akhirnya, tertarik untuk datang ke Bengkulu dan di jadikannya Bengkulu sebagai tujuan wisata.
karnaval batik besurek 2017
Tranding Topic Indonesia
Kegiatan-kegiatan semacam ini (Karnaval Batik Besurek) sangat baik jika sering diadakan, karena ini dapat memancing wisatawan-wisatawn lokal atau bahkan asing untuk menginjakan kakinya di bumi Raflesia yang timbal baliknya, dapat meningkatan perekonomian masyarakat. Nah kita nih sebagai pemuda yang ada di Bengkulu, sudah sewajarnya untuk turut dalam mempromosikan itu semua, yah setidaknya hal kecil itu merupakan awal dari berbagai hal besar yang dapat kita lakukan untuk Bengkulu.

Kegiatan karnaval batik besurek ini di laksanakan dari tanggal 04 Desember hingga 06 Desember 2017, tak hanya batik besurek aja loh teman, dalam kegiatan ini turut di tampilkan beberapa produk kreatif lainnya, seperti  Kain Batik Etnik, Kerajinan Tangan Tradisional, Souvenir, Litbang di Bidang Perwarnaan Batik dan sebagainya. Dan karnaval ini turut mengadakan berbagai perlombaan kece seperti Drumb Band, lomba layang-layang hingga nantinya akan ada parade musik dol yang merupakan alat musik tradisional milik Bengkulu. Berikut beberapa dokumentasi dari keseruan yang ada di Karnaval Batik Besurek 2017.
karnaval batik besurek 2017
Pengunjung yang memadati karnaval batik besurek 2017
karnaval batik besurek 2017
Anak-anak yang ikut karnaval batik besurek 2017

karnaval batik besurek 2017
Bunga Raflesia ditengah kota
karnaval batik besurek 2017
Kok saya seperti melihat masa depan sama adek ini ya,? ehh
Bagaimana teman? menarik bukan?
Inilah dia salah satu pakaian yang menjadi kebanggaan Bengkulu, nah bagi teman-teman yang belum punya batik Besurek, segera beli deh karena batik Besurek ini memiliki corak atau motif yang keren-kereng banget dan bisa di padukan dengan berbagai jenis pakaian, ntah itu formal kah atau casual kah, dan cocok untuk hampir semua acara serta kegiatan teman.
Itulah tadi sedikit ulasan saya tentang Karnaval Batik Besurek 2017 yang telah menjadi trending Indonesia di Twitter pada tanggal 04 Desember lalu, memang wajar yah menjadi trending, karena karnaval nya yang memang benar-benar sangat mewah dan bagus, salut deh untuk pemerintah kota Bengkulu yang telah mengadakan karnaval kece badai satu ini. Baik teman, Silahkan beri pendapat atau opini kalian tentang Hastag Karnaval Batik Besurek 2017 ini, semoga artikel ini bermanfaat, dan  jangan lupa untuk berbagi.

Baca Juga

15 comments:

  1. karnavalnya pasti seru banget ya kak..peserta nya kece badai pake batik besurek

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Baju-bajunya keren-keren banget ya kak.. yang pake baju bunga rafflesia gak nahan, unyu banget... semoga batik besurek semakin terkenal ke depannya ^^ amiin

    ReplyDelete
  4. Wah kostumnya bagus-bagus. Rafflesia dan batik basurek dimana-mana

    ReplyDelete
  5. Mudah-mudahan tahun berikutnya bisa lebih besar lagi skalanya dan lebih panjang lagi rute karnavalnya hehe

    ReplyDelete
  6. Semoga ke depan karnavak batik bengkulu semakin go nasional dan internasional, aamiin

    ReplyDelete
  7. besurek emg oke punya ya Kak! Bengkulu bgt! 😊

    ReplyDelete
  8. besurek emg oke punya ya Kak! Bengkulu bgt! 😊

    ReplyDelete
  9. Batik besurek emang keren banget ya kak.

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah akhirnya bisantreding di twitter ya

    Aku senang deh

    ReplyDelete
  11. Udah 17 tahun tinggal di Bengkulu tapi sama sekali belum pernah nengok karnaval batiknya :(
    Tapi emang keren banget, sih! Gokil!

    ReplyDelete
  12. Uhuuyy Bobe kece banget, bisa bikin hashtag karnaval batik besurek jadi TTI. :D

    ReplyDelete
  13. Semoga di tahun berikutnya karnaval batik Besurek ini makin meriah

    ReplyDelete
  14. Cakep ini acara batik besurek terutama untuk menggeliatkan sektor pariwisata dalam negeri dengan memancing turis mancanegara datang

    ReplyDelete

Follow by Email