Jika tertarik untuk memasang iklan, silahkan hubungi Sdr Erik A Saputro di Wa 0856 6497 4415

Udah dapat THR?

Tips menarik yang recommended banget buat manfaatin THR kamu nih.

Adsense udah Sampai Batas Minimun?

Tahu gak berapa lama surat verivikasi Pin sampai !!

Pernah Selingkuh atau di Selingkuhin?

Ini loh sebab dan akibatnya teman.

Mau Wisata Yang Bebas Parkir?

Ayo datang beberapa destinasi wisata yang ada di Bengkulu berikut ini.

Tahu batu giling kan?

Tahu ngga gimana cara dari pembuatan batu giling tersebut?

Monday, March 12, 2018

Kenapa Sih Selingkuh? Ini Penyebab dan Akibatnya !!!

selingkuh

Selingkuh -  Merupakan suatu perbuatan yang di lakukan seseorang sebagai tanda ketidak jujuran dalam menjalin hubungan. Dalam wikipedia definisi selingkuh ini adalah perbuatan atau aktivitas yang tidak jujur atau menyeleweng terhadap pasangannya, baik pacar atau suami istri. Nah teman-teman, dalam artikel kali ini saya akan membahas kenapa dan apa akibat dari itu semua.

Maraknya perselingkuhan yang terjadi menjadikan alasan saya kenapa artikel ini terbit teman, seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa perselingkuhan pun selalu memiliki dampak yang buruk dan negatif, hal ini tentu saja membuat seorang individu (manusia) yang melakukanya menjadi malu (kalo masih manusia yah).

Eh penulis sudah pernah di selingkuhin kah? 
Oh tentu saja tidak pernah,
Kalo begitu, sudah pernah selingkuh??
Hmmmmmm, 
Mari kita lanjutkan ke pembahasan saja :D


Nah teman-teman, sebenarnya perselingkuhan ini telah terjadi di berbagai keadaan loh, terdapat nama-nama besar yang telah melakukan perbuatan ini teman, (hal ini semata-mata untuk pelajaran bukan membuka aib orang loh ya) :p

Yang pertama adalah "Sir Lancelot Du Lac, merupakan seorang kesatria meja bundar dalam legenda Arthurian yang berselingkuh dengan Ratu Guinevere dan menyebabkan perang sipil yang kemudian dimanfaatkan oleh orang lain ( Mordered) untuk memusnakan kerajaan Arthur" (Sumber : Wikipedia)

Nah bayangkan teman, karena perselingkuhan bisa menyebabkan musnahnya sutau kerjaan loh? Hal ini menandakan betapa buruknya perselingkuhan itu, yah walaupun Arthurian ini merupakan legenda, namun bisa kita tarik pelajaran berharganya.

Berikutnya adalah " Napoleon 1, yang merupakan kaisar Prancis dari tahun 1804-1814. Beliau (Napoleon) ini telah memiliki seorang istri bernama Josephine de Beauharnais (agak susah nyebutnya) pun melakukan perselingkuhan dengan gadis Polandia bernama Maria Walewska, hal ini kemudian membuat hubungan rumah tangganya menjadi tidak harmonis dan penuh ke tidak saling percayaan." (Sumber : Wikipedia)

Bukan kah kita membutuhkan kepercayaan dalam hubungan? bagai mana jika sudah seperti ini teman? Entahlah.

Perselingkuhan yang kerap kali terjadi ini dikarenakan beberapa penyebab, seperti kata para ahli berikut ini:

Menurut Prof Kristina Gordon, Ph.D seorang guru besar di University Of Tennesse:
Pria lebih cenderung mencari hubungan fisik, kepuasan satu malam. Sedangkan wanita lebih cenderung berselingkuh jika mereka tidak puas dengan pernikahannya. (Sumber : tribunnews.com)

Menurut Susan Krauss Whitbourne, Ph.D., ABPP, yang merupakan seorang profesor di Emerita Ilmu Psikologi dan Otak pada University Of Massachusetts Amherst dalam psychologytoday, setidaknya ada delapan penyebab perselingkuhan itu akan terjadi :
1. Kurangnya kepuasan hubungan seksual dalam hubungan utama.
2. Keinginan untuk melakukan hubungan seksual tambahan.
3. Kurangnya kepuasan emosional dalam hubungan utama.
4. Menginginkan validasi emosional dari orang lain.
5. Kehilangan cinta dengan pasangannya.
6. Jatuh cinta dengan seseorang yang baru.
7. Ingin melakukan balas dendam.
8. Penasaran dan ingin melakukan hal yang baru.

Naaah teman, itu dia tadi beberapa dampak dan alasan kenapa kerjadinya perselingkuhan. Saya berharap teman-teman yang membaca artikel ini tidak melakukan hal itu kedepannya yah, karena tentu saja dapat menyakiti hati pasangan. Lagian kadang satu aja ngga habis, pake mau nambah. Hahahaaa.

Semoga artikel ini bermanfaat, silahkan dibagikan dan monggo tulis dikomentar jika ada yang ingin di sampai kan, terimakasih sudah membaca ^_^ .

Foto oleh : Marlisa, Media, Vicky, Fiska

Saturday, March 10, 2018

Larangan Mahasiswi UIN Memakai Cadar, Karena Radikalisme?


Cadar - Hallo teman-teman, selamat datang kembali di eransa. Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang larangan penggunaan cadar kepada mahasiswi UIN oleh sang rektor. Sebelum kita lebih jauh membahas hal ini maka perlu saya sampai kan bahwa UIN merupakan singkatan dari Universitas Islam Negeri, dan lu (para akhwat) di larang make cadar di sono? Whaaattt !!!!

Jika misalnya para mahasiswi di UIN oleh kampus dilarang untuk menggunakan celana dan baju ketat, maka akan sangat baik jadi nya teman, tapi kalo larangan make cadar?


Jadi gini teman, pemakaian cadar dalam islam merupakan sesuatu yang di anjurkan (sunnah), nah sunah ini akan sangat baik bila di kerjakan. Bukan lah suatu kewajiban memang untuk menggunakan cadar, tapi lu menghalang-halangi orang yang mau beribadah, dosa !!!

"Maka diantara mereka (orang-orang yang dengki itu), ada orang-orang yang beriman kepada-Nya, dan diantara mereka ada orang-orang yang menghalangi (manusia) dari beriman kepada-Nya. Dan cukuplah (bagi mereka) jahanam yang menyala-nyala apinya (QS. An-Nisa : 55)"

Entah itu merupakan aturan yang diberlakukan atau apapun namanya, ini merupakan hak para wanita untuk menggunakan cadar tersebut, selama itu baik seharusnya pihak kampus mendukung hal tersebut apalagi UIN adalah kampus yang berlatar belakang islami.

Mungkin benar bahwa akhir-akhir ini banyak aliran-aliran yang menyimpang tentang ajaran islam, dan mungkin pihak kampus takut nih mahasiswi nya mengikuti aliran-aliran tersebut, tapi melarang mereka menggunakan cadar adalah sesuatu yang aneh karena ini bukan sesuatu yang menyimpang.

Penggunaan cadar yang dianggap mengikuti "aliran radikal" ini tengah banyak-banyak di bahas di sosial media teman, entah itu di facebook, twitter, dan instagram yang menandakan permasalahan ini sudah mulai menjadi pembahasan publik, tidak kah pihak kampus yang merupakan kampus berlatar belakang islami ini malu akan hal tersebut?

Bahkan sekarang timbul lah wacana tentang "radikal menurut UIN itu seperti apa?"

Yah, semoga Allah memberikan petunjuknya, ^_^

Follow by Email