Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

adsense

Studi Kelayakan Bisnis Untuk Mengukur Kesiapan Bisnis Kamu

Jasa Pembuatan Studi Kelayakan

Apakah saat ini kamu sedang akan memulai sebuah bisnis? Jika iya, maka kamu harus mengukur kesiapan kamu untuk memulainya dengan melakukan studi kelayakan bisnis terlebih dahulu agar usaha kamu bisa bertahan lama dan terhindar dari potensi kerugian. 

Jangan khawatir jika kamu tidak terlalu memahami hal ini, kamu bisa menggunakan Jasa Pembuatan Studi Kelayakan.

Para profesional yang ada di Jasa Studi Kelayakan tersebut akan dapat membantu mempermudah kamu mempersiapkan bisnis yang akan dijalankan.

Lalu Apa Itu Studi Kelayakan Bisnis?

Studi kelayakan bisnis merupakan suatu studi yang bertujuan untuk mengetahui dan mengukur suatu proyek atau rencana bisnis. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari kemungkinan potensi kegagalan atau kerugian besar yang mungkin saja akan dialami pada masa yang akan datang.

Baca Juga : Kenalan Dengan Twee Fashion Yuk!

Dengan melakukan studi kelayakan bisnis, kamu akan mendapatkan gambaran-gambaran rencana pekerjaaan, kemungkinan masalah yang akan timbul dimasa depan, situasi bisnis yang akan kamu hadapi dikemudian hari, hingga solusi untuk menghadapi masalah-masalah tersebut.

Bagaimana Cara Melakukan Studi Kelayakan Bisnis?

Untuk melakukan studi kelayakan bisnis, setidaknya kamu harus memperhatikan beberapa aspek agar studi yang dilakukan sesuai dengan yang diharapkan, beberapa aspek tersebut adalah:

1. Aspek Manajemen.

Aspek manajemen ini akan berhubungan dengan operasional bisnis, aspek ini memiliki cakupan yang sangat luas hingga untuk melakukan studi kelayakan bisnis pada aspek ini, membutuhkan keahlian dan pengalaman yang mumpuni.

2. Keuangan.

Dalam suatu bisnis, keuangan merupakan suatu hal yang sangat krusial dan harus diperhitungkan dengan seksama, aspek ini akan berhubungan dengan modal, arus kas, profit, tingkat likuiditas bahkan pajak.

3. Aspek Pasar.

Target pasar dan cara penjualan adalah suatu hal yang harus kamu fikirkan sebelum memulai bisnis, jangan sampai setelah kamu mengeluarkan modal yang besar, kamu malah tidak mengetahui kemana produk bisnismu akan dijual.

Pada aspek ini juga akan dilakukan analisa yang mendalam tentang daya beli, konsumen, segmentasi, jumlah dan sebagainya yang berhubungan dengan pasar.

Baca Juga : Etnosentrisme Itu Apa?

4. Hukum

Kamu pasti tidak ingin bisnis mu terhambat dengan masalah hukum kan? Yup, karena itu aspek hukum juga harus dipelajari dengan seksama.

Perusahan yang akan kamu jalani nanti harus sesuai dengan prosedur hukum, pada aspek ini akan dilihat dan dirincikan hal-hal apa saja yang kemungkinan akan menghambat perusahaan mu pada aspek hukum dan solusi yang harus kamu lakukan.

5. Aspek Ekonomi dan Budaya.

Pada aspek yang satu ini, studi kelayakan bisnis dilakukan untuk melihat bagaimana sebetulnya peran perusahan bagi lingkungan sekitar. Akan dilihat pula apakah keberadaan bisnis ini ditempat berdirinya, akan menguntungkan atau justru merugikan tempat tersebut.

Seperti Apa Tahapan Dalam Melakukan Studi Kelayakan Bisnis?

Jasa Pembuatan Studi Kelayakan

Untuk melakukan studi kelayakan bisnis kamu harus melakukan beberapa tahapan seperti berikut:

1. Mencari Ide

2. Melakukan analisa awal terhadap ide yang telah dikumpulkan.

3. Melakukan evaluasi dari analisa awal

4. Menentukan kelayakan hasil evaluasi

5. Melakukan perencaan berdasarkan kelayakan

6. Pelaksanaan

Ke enam tahapan diatas, tentu bukanlah hal yang sederhana dan tidak semua orang bisa melakukannya, lalu apakah kamu akan membatalkan bisnismu karena tidak bisa melakukan studi tersebut?

Eits nanti dulu, seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, kamu bisa menggunakan Jasa Pembuatan Studi Kelayakan, para ahli yang ada di Jasa Studi Kelayakan ini akan membantu kamu dalam melakukan studi kelayakan untuk bisnis yang akan kamu lakukan tersebut.

Jadi, jangan khawatir ya.

Post a Comment for "Studi Kelayakan Bisnis Untuk Mengukur Kesiapan Bisnis Kamu"