Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

adsense

Tragedi Kanjuruhan, Ketua PSSI Mundur?

Tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang yang menyebabkan lebih dari 100an orang meninggal dunia usia pertandingan Arema FC melawan Parsebaya, kini semakin meluas hingga banyak permintaan agar ketua PSSI mundur saja.

Pasalnya banyak masyarakat yang menganggap kejadian ini bukan hanya karena ulah segelintir suporter yang turun ke lapangan, melainkan karena sistem yang masih kurang bagus di tubuh PSSI itu sendiri.

Baca Juga : Presiden FIFA Gianni Infantino Memberikan Pernyataan Soal tragedi Kanjuruhan

Hal ini kemudian menimbulkan reaksi yang beragam dari publik, salah satunya adalah tuntutan agar ketua PSSI yang kerab di sebut Iwan Bule untuk mudur dari jabatannya.

Bahkan kata “PSSI” sendiri setidaknya telah menjadi trending di twitter sejak beberapa hari yang lalu hingga artikel ini terbit (05/10/2022), banyak netizen yang menyayangkan tindakan PSSI yang dianggap masih kurang profesional.

Baca Juga : 11 Tragedi Sepak Bola Yang Menewaskan Banyak Orang

Sebagai bentuk pertanggungjawaban atas tragedi meninggalnya orang di stadion Kanjuruhan Malang Jatim, Ketua PSSI Iwan bule harus mundur, Kapolda Jatim dicopot dan keduanya wajib di PIDANAKAN !! Yang suka silahkan retweet.!” Kicauan dari akun @Android_AK_47 yang kemudian telah diretweet sebanyak lebih dari 7000 kali.

Sejalan dengan itu, akun @medioclubID juga berkicau “KAPAN MUNDUR?! Gesture positif sudah ditampilkan aparat keamanan (TNI/Polisi) untuk menindak anggotanya, namun kita semua tidak melihat itu dalam tubuh PSSI dan PT. LIB.  Jangankan mundur, mengakui adanya kesalahan pun tidak keluar dari mulut PSSI dan PT. LIB. “ yang telah diretweet sebanyak lebih dari 700 kali.

Menanggapai desakan ini, akankah ketua PSSI mundur dari jabatannya?

Post a Comment for "Tragedi Kanjuruhan, Ketua PSSI Mundur?"