Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

adsense

Beberapa Kecelakaan Yang Dialami Marc Marquez Pada Musim Ini, Pertanda Pensiun?

Twitter @MotoGp

Marc Marquez kembali mengalami kecelakaan yang cukup hebat pada pagelaran MotoGP di Italia. Pembalap honda asal Spanyol yang dijuluki The Baby Alien itu terjatuh pada sesi kualifikasi MotoGP Italia di sirkuit Mugello pada Sabtu malam 28 Mei 2022.

Kecelakaan tersebut menyebabkan Marc Marquez harus menjalani Operasi Humers (Tulang lengan Atas). Operasi ini adalah yang keempat kalinya yang akan dilakukan oleh Marc Marquez. Terakhir Marc melakukan operasi ini 18 bulan yang lalu.

“Ini merupakan akhir pekan yang sangat sulit, pada tingkat konsentrasi, di atas segalanya,” kata Marc Marquez, dilansir dari Motosan, Senin (30/5/2022)

Operasi ini akan membutuhkan waktu kurang lebih 6 bulan penyembuhan, sedangkan jika melihat jadwal dari musim ini, itu berarti Marc tidak akan bisa mengikuti sisa pertandingan yang ada.

Selain kecelakan hebat yang dialami Marc Marquez di Sirkuit Mugello, tercatat selama musim ini Marc juga telah beberapa kali mengalami crash, berikut ringkasannya.

Marc Marquez pertama kali mengalami kecelakaan pada musim MotoGP 2022 ini adalah di Sirkuit Losail pada saat melakukan pemanasan MotoGP Qatar Minggu 06 Maret 2022.

Marc yang memulai start pada posisi ke 3, mengalami Kecelakaan ringan ditikungan 10  karena kehilangan kontrol pada bagian depan motornya, akibat dari insiden ini The Baby Alien harus berbesar hati pada posisi 11.

Baca Juga : Cara Menghindari Latte Factor

Selanjutnya pada pagelaran motoGP di Sirkuit Mandalika Indonesia, Marc mengalami 3 kali kecelakaan, Marc 2 kali terjatuh pada saat kualifikasi pertama, yaitu Free Practice.

Kemudian pada sesi pemanasan yang pada hari Minggu pagi 20 Maret 2022, Marc Marquez kembali mengalami kecelakaan, namun kali ini cukup parah hingga membuat motonya terlempar keudara.

Pasca kecelakaan tersebut, Marc Marquez mengalami diplopia atau pengelihatan ganda, sehinga tidak bisa ikut berlaga pada MotoGP Argentina.

Melihat dari begitu banyaknya kecelakaan yang telah dialami Marc Marquez, padahal musim MotoGP 2022 tergolong baru dimulai, apakah ini pertanda bahwa pembalap asal Spanyol tersebut haru mulai berfikir untuk pensiun?

Post a Comment for "Beberapa Kecelakaan Yang Dialami Marc Marquez Pada Musim Ini, Pertanda Pensiun?"