Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

adsense

Tarian Tradisional Argentina "Chacarera"

Argentina merupakan salah satu negara yang cukup sukses dalam bidang olahraga, sebut saja sepak bola salah satunya. Negara yang memiliki bendera berwarna biru putih dengan logo kuning ditengahnya ini bahkan memiliki cukup banyak pemain bintang dalam bidang tersebut, Lionel Messi contohnya.

Selain dari pada itu, jika kita coba berbicara tentang kesenian lokal, Negara Argentina memiliki Tarian Tango yang cukup terkenal.

Tarian Tango ini merupakan jenis tarian yang dilakukan oleh dua orang dengan irama musik yang romantis.

Baca Juga : Rekomendasi Wisata Alam di Bengkulu

Namun, jika kita coba menilik sedikit lebih dalam lagi tentang tari-tarian dari Argentina, maka akan kita temui banyak tarian lain yang juga sebenarnya tak kalah menarik

Salah satunya adalah Tarian Chacareca.

Tarian ini mungkin terdengar asing bagi anda, namun tarian ini cukup populer loh di Argentina.

Tarian Chacareca merupakan sebuah tarian yang berasal dari Provinsi Utara Santiago Del Estro yang merupakan rumah dari beberapa seniman terkenal di Argentina.

Beberapa sumber menyebutkan, Tairan Chacareca ini berkembang pada abad 19 , tarian ini biasanya diiringi oleh alat musik Gitar, Violin, Akordeon dan Bombo Lugero(Alat musik khas Argentina) dengan penari wanita yang menggunakan Gaun Flouncy dan rok lebar, serta penari pria mengenakan celana lebar, dengan ikat pinggang dan topi.

Nama tarian ini berasal dari kata “Chacra” yang berarti lahan pertanian, dan biasa di lakukan secara berpasangan atau berkelompok dengan penari pria yang mengelilingi penari wanita.

Sesuai arti namanya, tarian ini awalnya terlahir di pedesaan, namun lambat laun masyarakat kota mulai mengenal tarian ini, hingga menjadi cukup terkenal.

Referensi Foto : Facebook 

Post a Comment for "Tarian Tradisional Argentina "Chacarera""