Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

adsense

Cara Paling Mudah Merawat Bibir Anda

Memiliki bibir yang sehat dan tampak cerah agaknya menjadi keinginan hampir semua orang. Hal ini dikarenakan bibir yang sehat dan cerah dapat meningkatkan tingkat kepercayaan diri seseorang.

Bibir yang sehat dan tampak cerah akan membuat pemiliknya terlihat lebih fresh dan tentu menarik.

Namun demikian, kebiasaan yang salah serta ke-tidak fahaman akan merawat bibir kadang membuatnya justru menjadi rusak.

Untuk itu, berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dan lakukan, agar bibir menjadi sehat dan cerah.

1. Jangan Menjilat Bibir.

Menjilat bibir akan membuat bibir anda menjadi rusak, hal ini disebabkan karena air liur dapat menggerogoti lapisan kulit yang tipis.

Air liur mengandung enzim yang mencerna makanan, sehingga tidak akan memberikan kelembapan pada bibir anda.

Terlebih jika air liur berkontak langsung dengan udara yang ada di luar mulut, akan membuatnya justru menjadi lebih kering.

2. Jangan Menggigit Bibir Pecah-Pecah.

Menggigit bibir pecah-pecah akan membuat bibir anda menjadi rentan ter-iritasi, kegiatan ini akan dapat membuat bibir anda menjadi luka sehingga mengakibatkannya menjadi kering.

Baca Juga : Jangan Oleskan Air Jeruk Nipis Pada Kulit Anda!

3. Jauhkan Bibir Anda Dari Dehidrasi.

Dehidrasi merupakan salah satu penyebab keringnnya bibir anda, bahkan tidak hanya bibir, kekurangan cairan pada tubuh anda akan mengacaukan keseimbangan mineral alami di dalam tubuh anda.

4. Perbanyak Minum Air Putih.

Ari putih akan menjaga agar tubuh anda tidak mengalami dehidrasi, cukupi kebutuhan cairan harian anda, agar tidak hanyak bibir tetapi tubuh anda juga akan menjadi lebih sehat.

Anda juga dapat sering-sering membasuhi bibir anda ketika minum, hal ini akan memberikan sensasi segar pada bibir.

5. Hapus Lipstick.

Untuk anda para wanita yang terbiasa dengan lipstick, jangan lupa untuk menghapusnya ketika sudah tidak digunakan.

Lipstick akan dapat membuat bibir anda menjadi hitam dan gelap, hal ini dikarenakan terjadinya pengendapan pigmen warna lipstick tersebut pada bibir.

Selain dari itu, bahan kimia yang tidak sesuai dengan kulit akan membuat bibir anda jadi alergi, jadi jangan sembarangan menggunakan brand lipstick ya.

6. Kupas Perlahan Kulit Mati Pada Bibir Anda.

Mengupas kulit pada bibir ini sebenarnya sangat tidak direkomendasikan, namun jika anda benar-benar tidak bisa menahan hasrat dari mengupas kulit bibir tersebut, lakukanlah dengan perlahan dan hati-hati, serta jangan mengigitnya.

7. Gunakan Lipbalm

Mengaplikasikan lipbalm merupakan salah satu cara termudah untuk merawat kulit bibir anda, selain membuatnya menjadi lebih sehat, lipbalm akan membuat bibir anda menjadi lembab.

Lipbalm juga biasa digunkan untuk menyembuhkan bibir anda dari beberapa masalah, dapat juga melindungi bibir dari paparan sinar matahari, serta membuat bibir terlihat lebih cerah.

Post a Comment for "Cara Paling Mudah Merawat Bibir Anda"