Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

adsense

5 Cara Untuk Relaksasi Sehabis Bekerja

relaksasi

Seharian dikantor menghadapi berbagai pekerjaan tentu membuat badan menjadi lelah, belum lagi jika kena omel atasan atau menghadapi klien yang banyak tingkah, ini pasti membuat fikiran jadi strees.

Hal ini menjadi tidak baik untuk tubuh, bukan hanya membuat mood menjadi jelek, strees juga dapat mempengaruhi kesehatan loh.

Nah untuk itu, coba deh lakukan beberapa hal ini saat pulang kerja, pasti dapat mengurangi strees kamu.

1. Mandi Air Hangat.

Mandi air hangat adalah salah satu cara terbaik untuk merileksasikan tubuh anda dan mengurangi strees setelah seharian bekerja.

Menurut dr. Bobby Buka  yang merupakan seorang Dermatologis asal Amerika, mandi air hangat dapat memberikan efek Terapeutik dan menyegarkan, hal ini disebabkan oleh karena air hangat membuat aliran darah meningkat ke kulit sehingga menghasilkan efek rileksasi.

Kamu bisa berendam di Air hangat sembari membaca buku favorit atau ber-shower dengan Air hangat sembari menyanyikan lagu kesukaanmu.

2. Relaksasi Nafas.

Relaksasi Nafas dapat kamu lakukan dengan cara menarik Nafas panjang dari hidung, dan melepaskannya perlahan melalui mulit.

Hal ini akan memberikan efek rileks dan membuat kamu merasa lebih tenang, lakukan ini setelah pulang dari kerja dengan berulang kali hingga merasa strees mu lebih berkurang.

Kamu juga bisa melakukannya sembari merendam kaki mu dengan Air hangat yang di campur dengan garam, yang akan membuat peredaran darah di kaki lebih lancar. 

3. Menghirup Aroma Terapi.

Aroma Terapi mengandung minyak Etisiri atau biasa dikenal dengan Essential Oil, minyak ini akan mengeluarkan molekul yang dapat merangsang saraf Penghidu pada Hidung, saraf ini kemudian akan mengrim pesan ke bagian otak yang disebut Amigdala yang dapat mengatur emosi dan fikiran.

Kamu bisa menggunakan berbagai aroma terapi yang kamu sukai, bisa dengan cara dihirup langsung atau diteteskan pada Disfuser.

Setelah seharian bekerja, duduk santai sembari menimati aroma terapi akan membuat kamu lebih rileks.

Baca Juga : Hari Pertama Kerja? Kamu Harus Siapkan Ini!

4. Teh Hijau.

Salah satu khasiat dari minuman yang satu ini adalah untuk menstabilkan tekanan darah dengan cara melemaskan otot-otot pembuluh darah.

Minum teh hijau dengan beberapa cokies setelah penat bekerja bisa menjadi salah satu cara untuk menikmati quality time kamu.

5. Lupakan Sejenak Gadget.

Kamu sudah seharian melihat layar monitor atau mungkin berbicara dengan banyak orang, ijinkan matamu istirahat sejenak dan lupakan dahulu pekerjaanmu.

Berikan dirimu setidaknya 30 menit saja waktu untuk terbebas dari cahaya LCD dan radiasi dari perangkat elektronik, toh kamu akan melihatnya lagi nanti.

Post a Comment for "5 Cara Untuk Relaksasi Sehabis Bekerja"