Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

adsense

Ide Mengatasi Tidak Bisa Mudik Lebaran 2020 di Tengah Wabah


Mudik lebaran 2020 merupakan suatu hal yang di tunggu-tunggu oleh banyak orang, hal ini di karenakan kegiatan berpulang kampung di saat lebaran ini kerap jadikan sebagai momen untuk kumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga.

Dengan ada nya pandemi yang saat ini tengah marak terjadi hampir di seluruh dunia, menyebabkan mudik lebaran tentu tidak bisa di lakukan, apa lagi presiden Jokowi dodo menegaskan larangannya untuk mudik, pertanggal 24 April.

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang bertujuan untuk mencegah terjadinya perluasan penyakit kedaruratan kesehatan masyarakat yang saat ini tengah di lakukan oleh Sebagian besar kota di Indonesia pun turut membuat momen berkumpul Bersama keluarga sedikit susah untuk di lakukan.

Bagi mereka yang mungkin memiliki keluarga yang masih dalam koridor satu wilayah, hal ini mungkin tidak terlalu terasa, namun bagai mana dengan para pendatang atau perantau di kota besar, apakah yang sebaiknya dilakukan.

Baca Juga
Fakta Seputar Idul Adha Yang Wajib Banget Kamu Ketahui

Untuk itu, berikut kami rangkum beberapa hal yang mungkin bisa atau perlu dilakukan oleh para perantau yang tidak bisa pulang ke kampung halamannya untuk mengobati kerinduan yang telah banyak terkumpul.

1. Perpare Quota atau Pulsa

Hal ini kedengarannya memang sepele, namun harus diingat bahwa satu-satu nya untuk melepas kerinduan saat tidak bisa berjumpa secara langsung ya menggunakan virtual.

Kalian bisa bertegur sapa dengan menggunakan layanan video call dari berbagai aplikasi yang menyediakan fitur tersebut untuk setidaknya mengobati atau mengurangi kerinduan.

Bayangkan bagai mana jadi nya jika kalian tidak memiliki pulsa atau quota Ketika lebaran dalam keadaan pandemi ini, tentu akan sedikit kesusuhan untuk mendapatkannya, maka siapkanlah quota atau pulsa.

2.Makanan

Bagi anak kost-kost an, mudik itu selain sebagai ajang untuk bertemu dan bersilaturahmi Bersama keluarga, juga merupakan proses perbaikan gizi.

Dengan batal nya rencana mudik yang telah di persiapkan, tentu perlu untuk pra perantau mempersiapkan makan selama lebaran, hal ini di karenakan biasanya disaat lebaran tidak ada orang yang berjualan, kan jadi tidak lucu jika harus kelaparan disaat hari raya tiba.

3. Manajemen Keuangan

Dalam kondisi wabah yang tentu saja mempengaruhi perekonomian seperti ini, perlu sekali untuk dapat mengatur penggunaan uang yang dimiliki, uang keluar dan uang masuk harus benar-benar disesuaikan, akan sangat membahayakan jika keuangan tidak kalian atur sedemikian rupa.

Kalian dapat membuat catatan keluar masuk uang yang kalian miliki, dengan begitu kalian akan mampu mengetahui perkiraan uang yang kalian perlukan hingga hari raya tiba.

Itulah tadi beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan oleh para perantau, semoga wabah ini cepat berlalu dan semuanya cepat kembali seperti semula.


Foto Oleh Alexandr Podvalny dari Pexels

Post a Comment for "Ide Mengatasi Tidak Bisa Mudik Lebaran 2020 di Tengah Wabah"