Jika tertarik untuk memasang iklan, silahkan hubungi Sdr Erik A Saputro di Wa 0856 6497 4415

Thursday, August 1, 2019

Fakta Seputar Idul Adha 2019 Yang Perlu Banget Kamu Ketahui !!!

Foto oleh : Pixabay
Eransa - Idul Adha atau yang sering masyarakat luas sebut juga sebagai lebaran haji atau lebaran Kurban, merupakan  salah satu hari raya umat Muslim. Idul Adha ini di laksanakan setiap tanggal 10 Dzulhijjah yang merupakan bulan terakhir tahun Hijriah. Hari raya Idul Adha di laksanakan sebagai peringatan terhadap kurban yang di lakukan oleh Nabi Ibrahim yang bersedia untuk mengorbankan putranya untuk di sembelih yang kemudian putranya itu di gantikan (ditukar) oleh Allah SWT dengan seekor domba. Puncak dari Idul Adha ini adalah ibadah haji yang di lakukan umat muslim di tanah Mekkah

Pada hari raya ini umat muslim melakukan sholad Ied bersama-sama selayaknya lebaran Idul Fitri pada pagi hari yang kemudian di lanjutkan kembali dengan pemotongan kurban (biasanya) pada waktu menjelang siang hari, lalu daging kurban tersebut kemudian di bagi-bagikan untuk kemudian disantap oleh umat muslim pada umumnya, hewan yang di kurban kan pada hari raya Idul Adha ini adalah hewan berkaki 4 yang halal untuk disantap oleh umat muslim, biasanya adalah Kambing dan Sapi. Hari raya Idul Adha ini pun juga di jadikan salah satu ajang untuk kumpul keluarga, terutama di Indonesia. Nah, sebelum hari raya Idul Adha tiba, berikut beberapa fakta menarik pada perayaan Idul Adha tahun 2019 ini.

1. Tanggal 10 Dzulhijjah Jatuh Pada Hari Libur
Sadarkan kalian bahwa tanggal 10 Dzulhijaah tahun 2019 ini jatuh pada tanggal 11 Agustus yang merupakan hari Minggu?. Tidak ada yang salah memang dengan hari minggu, hanya saja jika 10 Dzulhijjah jatuh pada hari senin, selasa, rabu, kamis, atau jumat maka akan dapat menjadi salah satu waktu yang sangat baik untuk para pekerja istirahat dari rutinitas kerjanya, selain dari memang hari hari libur :D .

2. Tanggal 11 Agustus Merupakan Hari Ketika 3 Tokoh Kemerdekaan Tiba di Dalat.
Jika kita mencoba untuk kembali membaca mengenai peristiwa kemerdekaan NKRI, maka kita akan mengetahui bahwa tanggal 11 Agustus merupakan suatu hari yang baik bagi Indonesia, karena pada tanggal yang sama 74 tahun yang silam ketiga tokoh Kemerdekaan yakni Drs. Mohh Hatta, Ir. Soekarno, dan Dr. Radjiman Wedyodiningrat tiba di baerah Dalat pada malam hari untuk bertemu dengan Jendral Terauchi yang kemudian menjanjikan kemerdekaan untuk indonesia.

Baca Juga :

3.  Agustus Merupakan Bulan Kemerdekaan Indonesia
Merupakan salah satu bulan yang sangat penting bagi bangsa Indonesia, karena pada  Agustus terjadi peristiwa atau pengumuman kemerdekaan bangsa Indonesia. Sehingga tak terasa berlebihan jika di katakan bahwa Idul Adha pada tahun 2019 ini walaupun tidak jatuh pada hari libur, namun jatuh pada bulan yang penting bagi bangsa Indonesia.

Itulah tadi sedikit fakta yang berkaitan dengan Idul Adha pada tahun 2019 ini, jika kamu punya fakta-fakta yang lain silahkan tulis di komentar. Terimakasih sudah membaca jangan lupa untuk berbagi info ini keteman-teman mu.

0 komentar:

Post a Comment

Follow by Email