Jika tertarik untuk memasang iklan, silahkan hubungi Sdr Erik A Saputro di Wa 0856 6497 4415

Tuesday, January 15, 2019

Kantor Staf Presiden Mengadakan Diskusi Publik Mengenai Hoax !!


Eransa - Kantor staf kepresidenan yang diketuai oleh bapak Jend TNI Purn Dr. H. Moeldoko,  S. IP mengadakan diskusi publik yang di hadiri berbagai elemen seperti wartawan,  kepolisian,  kominfo dan yang lainnya. 

Dalam diskusi yang bertemakan pemilu hoax dan penegakan hukum ini, para narasumber menyampaikan informasi terkait hoax yang tengah marak di kalanganan masyarakat, terutama tentang pemilihan umum pada april mendatang. 

Salah satu hoax atau berita bohong yang tengah marak sekarang adalah tentang berita menyimpang akan keterpihakan kepolisian terhadap salah satu pasangan calon di april mendatang,  hal ini pun secara tegas di bantah oleh bapak Irjen Pol Gatot Eddy Pramono sebagai Asisten Kapolri Bidang Perencanaan dan anggaran (ASRENA) "Pak Kapolri sudah menyampaikan arahan-arahan baik itu video conference maupun arah-arah tertulis kepada jajaran jadi kita katakan bahwa dalam pemilu ini polisi netral" terangnya di acara Diskusi Publik Selasa (14/01) di Ballroom hotel Pullman tersebut.  

Gatot mengungkapkam pemilu 2019 itu berbeda dengan pemilu 2014,  pada tahun 2014 antara pemilihan Calon Legislatif termasuk anggota DPD dan presiden dilaksanakan pada waktu yang berbeda, sedangkan pada tahun 2019 itu dilaksanakan secara serentak yang tentu akan menimbulkan permasalahan-pemasalahan terkait dengan regulasi. 

Selain itu, menurut Dirjen IKP Kemenkominfo Rosarita Niken Widiastuti yang dalam kesempatan kali ini turut menjadi narasumber atau pembicara,  mengatakan bahwa memang hoax merupakan suatu hal yang sangat membahayakan, "hoax itu dapat memicu kemarahan,  kebencian,  dan berpotensi merusak moral bangsa dan disentregasi negara".

0 komentar:

Post a Comment

Follow by Email