Jika tertarik untuk memasang iklan, silahkan hubungi Sdr Erik A Saputro di Wa 0856 6497 4415

Tuesday, January 1, 2019

4 Fakta Yang Harus Banget Kamu Ketahui Tentang Perpustakaan Nasional !!!!


Eransa - Jika kalian belum pernah berkunjung atau baru akan berkunjung ke Perpustakaan Nasional yang ada di seputaran Jalan Merdeka Selatan, Maka kalian sangat perlu untuk membaca artikel ini.

Perpustakaan Nasional RI yang baru saja di resmikan pada Oktober 2017 silam, terdiri dari 24 Lantai yang masing-masing nya memiliki jenis atau tema tersendiri, jika belum pernah berkunjung sebelumnya maka kemungkinan akan merasakan sedikit kebingungan saat memasuki gedung super megah ini.

Gedung Perpustakaan Nasional RI yang di sebut sebagai gedung perpustakaan termegah di dunia ini, memang lah memiliki design yang begitu apik, dan tentu saja nyaman dengan berbagai fasilitas yang ada di dalamnya.  Para pengunjung tidak hanya dapat menikmati berbagai macam koleksi buku yang ada di sini, melainkan juga fasilitas internet, audiovisual dan yang lainnya.

Berikut adalah beberapa yang perlu kalian perhatikan jika ingin berkunjung ke Perpusnas yang ada di Jalan Merdeka Selatan Jakarta Pusat.

1. Kartu Anggota


Kartu anggota Perpusnas merupakan salah satu hal yang perlu kalian miliki jika ingin berkunjung ke Perpustakaan super besar ini, dengan memiliki kartu tersebut akan mempermudah kalian jika ingin meminjam atau membawa pulang buku yang ada di sana. Untuk mendapatkan kartu Perpusnas ini, kalian cukup mendaftarkan diri dengan cara online, kemudian pencetakannya bisa dilakukan di gedung perpusnas, atau juga kialian bisa datang langsung untuk sekedar mendaftar dan mencetak kartu. Pencetakan kartu Perpusnas, bisa kalian dapatkan secara gratis dan tidak membutuhkan waktu yang lama, namun perharinya haya di batasi untuk 400 orang saja. Berikutnya tetap jangan khawatir bagi kalian yang tidak memiliki kartu ini, kalian tetap bisa membaca dan menikmati setiap fasilitas yang ada di Perpusnas, perbedaannya adalah kalian tidak bisa meminjam buku jika tidak mempunyai kartu anggota.

2. Loker Penitipan Barang


Bagi para pengunjung yang membawa tas dengan ukuran yang cukup besar, maka di sediakan loker atau tempat penitipan barang yang bisa kalian jumpai di lantai dasar. Loker penitipan ini terbuat dari logam sehingga cukup aman untuk meninggalkan barang-barang disana. Untuk para pengunjung yang membawa laptop atau notebook, petugas akan meminjamkan tote bag yang berukuran sedang sehingga memungkinkan pengunjung untuk membawa laptop atau notebooknya ke dalam perpustakaan.

Baca Juga : Alih Fungsi Perpustakaan Nasional Sebagai Tempat Berfoto !!!

3. 24 lantai


Gedung perpustakaan ini memiliki 24 lantai, yang tiap-tiap lantai nya memiliki jenis koleksi buku yang berbeda-beda, sehingga cukup membingungkan bagi pengunjung baru. Namun jangan khawatir, fasilitas yang begitu luar bisa dan bisa di akses hampir di setiap sudut gedung memungkinkan pengunjung untuk menemukan buku atau materi yang ingin di cari.

4. Eskalator


Karena begitu ramai nya pengunjung yang datang ke gedung ini, maka penggunaan lift menjadi sangat maksimal sekali, akan ada beberapa momen ketika harus menunggu lama untuk masuk ke lift sehingga terasa begitu membosankan, hal ini membuat banyak para pengunjug baru yang memilih menaiki eskalator. Perlu di ketahui, bahwa eskalator yang ada di gedung ini, hanya sampai ke lantai empat saja, jadi jangan harap bisa menaiki eskalator hingga ke lantai atas. Penggunaan tangga darurat pun tidak terlalu bisa di andalkan, karena banyak lantai yang pintu masuk melalui tangga darurat nya terkunci.

Itulah tadi empat hal yang perlu banget kalian ketahui jika baru akan berkunjung ke Perpusnas di sepuran Jalan Merdeka Selatan yang berhadapan dengan Monumen Nasional (MONAS), selamat berkunjung dan menikmati segala kebaikan yang ada.

Terimakasih sudah membaca, jangan lupa bagikan artikel ini untuk turut mengedukasi teman-teman mu. ^ ^

0 komentar:

Post a Comment

Follow by Email