Jika tertarik untuk memasang iklan, silahkan hubungi Sdr Erik A Saputro di Wa 0856 6497 4415

Sunday, January 6, 2019

3 Cara Mengatasi Stress Berlebihan, Kamu Wajib Tahu!!!

Photo by : Pixabay
Eransa - Stress yang berlebihan tentu memiliki dampak yang sangat buruk bagi kesehatan, tidak hanya itu bahkan stress yang berlebihan akan dapat menurunkan produktivitas seseorang. Banyak sekali memang penyebab dari kondisi yang tidak mengenakan ini, mulai dari kelelahan akibat pekerjaan, permasalahan hidup, hingga kondisi asmarapun bisa menyebabkan stress itu mengunjungi seseorang.

Menurut Stephen P Robbins yang merupakan seorang profesor di University Of Arizona, mendefinisikan stress sebagai suatu kondisi yang menekan keadaan psikis seseorang dalam mencapai sesuatu kesempatan di mana untuk mencapai kesempatan tersebut terdapat batasan atau penghalang. 
Penghalan yang di maksud oleh Stephen disini adalah gejala-gejala yang dapat menghambat produktifitas tadi.

Sehingga untuk mengatasi itu semua, maka sangat perlu kiranya memperhatikan apa-apa saja hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi bahkan menghilangkan stress, seperti 3 hal berikut.

1. Beristirahat.
Photo by : Pixabay
Gejala stress yang paling mungkin terjadi disebabkan oleh kelelahan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Aktivitas yang terus memaksa tubuh untuk melakukan berbagai kegiatan dapat menjadi salah satu penyebab utama dari strees ini, sehingga sangat perlu untuk mengistirahatkan tubuh secara teratur agar terhindar dan mengurangi strees itu sendiri.

2. Jalan-Jalan
Photo by : Pixabay
Merupakan obat yang paling ampuh untuk di lakukan kala stress mulai datang, jalan-jalan ini terbukti ampuh untuk mengurangi stress. Jalan-jalan sendiri tidak perlu dilakukan hingga keluar negeri atau ke kota lain. Pembaca dapat melakukan kegiatan ini bahkan di sekitar lingkungan rumah, sekedar menikmati cuaca yang tentram di sekitar pekarangan rumah atau bercengkrama dengan para tetangga di lapangan terbuka atau sekitar rumah pun juga dapat dilakukan.

3. Musik
Photo by : Pixabay
Menjadi salah satu alternatif untuk menghilangkan stress di kala gejala itu mulai menghampiri. Mendengarkan musik dari penyanyi idola pembaca dan ikut bernyanyi bersama sungguhlah merupakan hal yang wajib banget untuk para pembaca coba. Hal ini akan mampu membuat kalian lebih merasa sedikit tenang dan perlahan mengurangi rasa strees yang mengganggu.

Kalian bisa memutar berbagai macam jenis musik yang kalian sukai, seperti contoh dari lagu pada video klip berikut ini.


Nah itulah tadi, 3 hal yang dapat dilakukan guna mengatasi stress yang berlebihan. Silahkan tulis dikomentar jika ada yang ingin di tanyakan, silahkan bagikan artikel ini dapat berguna untuk teman-teman terdekat mu, dan terimakasih telah membaca ^^

0 komentar:

Post a Comment

Follow by Email