Jika tertarik untuk memasang iklan, silahkan hubungi Sdr Erik A Saputro di Wa 0856 6497 4415

Wednesday, December 12, 2018

Pertemuan Guru Besar dan Dosen Asli Kelahiran Brebes di Inisiasi Tokoh Muda


Eransa - Seorang tokoh muda asal Brebes yang merupakan lulusan dari Politeknik Universitas Indonesia dan sekarang menjadi PNJ ( Politeknik Negeri Jakarta) Lasyono Munawir, telah berhasil meng inisiasi adanya pertemuan silaturahmi antar tokoh politik dan intelektual terutama untuk guru besar dan dosen asli kelahiran Brebes di Jakarta. Pertemuan yang sangat luar biasa itu dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2018 dan berlokasi di kediaman salah satu Dosen STAN asli Brebes yang juga mantan Menteri ESDM yakni, Sudirman Said, Cipayung, Jakarta.

Pertemuan ini menjadi momentum silaturahmi para tokoh politik dan intelektual asli Brebes untuk dapat saling mengenal dan berdiskusi khususnya soal kemajuan kota kelahirannya, jelas Munawir.  Selain itu, Munawir juga menjelaskan bahwa "Para tokoh ini kan sudah melalang buana kemana mana, dan bahkan sebagian memiliki posisi penting di pemerintahan, universitas, dan lembaga lainnya, makanya tentu dengan keberhasilan dan capaian beliau saat ini, sedikit banyaknya dapat memberikan dampak positif terhadap kemajuan daerah Brebes, terutama membangun SDM dan memberi semangat kepada anak anak Muda disana.



Beberapa diantara yang hadir dalam Pertemuan silaturahmi kemarin, yaitu Prof. Dr. Hamidah, SE., M.Si. Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Prof. Anton Satria Prabuwono dari Faculty of Computing and Information Technology King Abdulaziz University, Arab Saudi, dan beberapa dosen lainnya. Prof Anton, mengatakan forum guru besar dan dosen asli Brebes ini nantinya akan fokus di bidang penelitian, sosial, pendidikan dan ekonomi. Prof Anton turut menyampaikan pengalaman sewaktu menimba ilmu di luar negeri, menurutnya di king Abdul Aziz, semua biaya pendidikan di tanggung oleh pemerintah bahkan mahasiswa mendapat kan uang saku.

Selain itu, hadir juga para dosen asli kelahiran Brebes dalam acara Silaturahmi kali ini, seperti dosen dosen dari UI, UIN jakarta, Politeknik Pembangunan Pertanian, UGM, Sekolah tinggi ekonomi dan perbankan Syariah, UNHAN, Universitas Bengkulu, UNJ. Acara yang berlangsung dengan khidmat dan penuh keakraban itu, ternyata dihadiri juga oleh ketua organisasi Masigab (Majelis Warga Brebes) yakni Carto.

Menurut Munawir, sudah ada setidaknya 17 profesor dan 112 dosen yang tergabung dalam Forum Guru Besar dan Dosen Asli Kelahiran Brebes) ini. Sebelumnya, semasa kuliah Lasyono Munawir, aktif di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dan pernah ditawari mejadi dosen teknik elektro di Kampus Peradaban. Sehingga berbekal pengalaman organisasi semenjak kuliah dulu itulah, Lasyono jadi tergerak dan mampu untuk meng organisir tokoh tokoh asli Brebes. 

Terakhir Lasono Munawir mengatakan "Semoga dengan begitu (ini semua), Brebes bisa jadi kota yang Maju dan punya SDM yang baik".

0 komentar:

Post a Comment

Follow by Email