Saturday, December 1, 2018

4 Alasan Kamu Harus Memiliki Kain Buton !!

Eransa - Kain Buton merupakan kerajinan tangan atau tenun dari Pulau Buton, yaitu kabupaten yang terletak di provinsi Sulawesi Tenggara. Kabupaten ini memiliki berbagai hal-hal yang menarik untuk di bahas, mulai dari gelar bangsawan Wa / La Ode yang merupakan bagian dari kesultanan Buton, keindahan alam, kerajinan tangan, dan adat istiadat yang ada.

Kain Buton memiliki bentuk yang sangat indah serta sangat nyaman untuk dapat digunakan. Dengan tekstur yang sangat lembut memungkinkan kain ini untuk di gunakan dalam berbagai keperluan.
Agar lebih menggugah kamu untuk dapat memiliki kain tanun khas dari pulau Buton ini, silahkan simak beberapa ulasan berikut.

1. Kekinian Banget


Kebanyakan anak muda atau milenial sekarang, enggan membeli atau mendapatkan suatu produk yang merupakan khas dari suatu daerah karena dianggap jadul. Namun tidak untuk kain Buton yang memiliki warna cerah ini bukan, kain ini sangat cocok digunakan atau dipakai oleh anak-anak muda sekarang.

2. Banyak Pilihan Warna


Selayaknya kain tenunan yang memiliki banyak variasi warna dan corak, begitu juga dengan kain Buton. Kamu tidak perlu khawatir akan samaan dengan orang lain saat membeli kain Buton ini, karena memiliki banyak warna yang dapat dipadu padan kan satu dengan yang lainnya.


3. Bahan Dasar Baju


Kain Buton yang memiliki tekstur yang lembut ini sangat cocok di olah kembali menjadi berbagai produk baru seperti baju, tas dan lain sebagainya. Kamu akan terlihat keren dan fashionable dengan menjadikan kain Buton sebagai bahan dasar baju, yang bisa digunakan dalam berbagai kegiatan tentunya

4. Aksesoris Ber Swafoto


Untuk kamu yang hoby ber foto demi kebutuhan sosial media, kain Buton ini bisa banget di andalkan sebagai aksesoris tambahan. Kamu akan terlihat lebih natural dan cantik saat menggunakan kain Buton ini sebagai aksesoris tambahan ketika ber swafoto.

Jadi gimana setelah menyimak 4 ulasan di atas? kamu tertarik bukan untuk memiliki kain Buton? Pastikan kamu memiliki kain Buton yang keren ini, dan silahkan datang langsung ke kabupaten Buton sembari menikmati keindahan alam disana.

Terimakasih sudah membaca, jangan lupa bagikan artikel ini jika kalian menyukainya, atau kalian bisa bertanya apapun pada kolom komentar di bawah ini. ^_^

0 komentar:

Post a Comment

Follow by Email