Friday, November 23, 2018

5 Alasan Kamu Harus Mengunjungi Gunung Botak



Eransa - Gunung Botak merupakan salah satu objek wisata yang ada di Pulau cantik Papua. Gunung ini terletak di Manokwari Selatan Profinsi Papua Barat. Gunung Botak ini memiliki pemandangan yang sangat mempesona, dan merupakan suatu kawasan wisata yang akan mampu menghipnotis mata kala menikmati pemandangan yang ada di gunung ini. 

Pemberian nama "Botak" pada gunung ini di sebabkan karena beberapa bagian gunung yang tidak ditumbuhi oleh tumbuhan sama sekali, hal ini disebabkan oleh struktur geologi yang ada pada dinding gunung itu.

Terlepas dari itu semua, gunung Botak merupakan salah satu objek wisata yang sangat di rekomendasikan untuk kamu kunjungi. Mengapa? simak ulasan berikut.

1. Pemandangan Gunung Yang Indah di Setiap Sisi


Gunung Botak memiliki keindahan di setiap sisi nya, kalian dapat menemui deretan gunung yang tersusun sangat indah dan sekaligus pemandangan laut di sisi lain dari gunung ini.

Gunung Botak berbatasan langsung dengan lautan Pasifik sehingga dari atas gunung ini kalian bisa langsung menikmati keindahan laut yang sangat memukau.

Dari atas gunung Botak, kalian bahkan dapat melihat liukan perjalan telah kalian tempu sebelum sampai ke objek utama gunung ini.

2. Pemandangan Jalan Yang Indah


Untuk menuju ke Gunung ini, kalian memerlukan moda transporasi darat berupa mobil. Perjalanan yang ditempuh berkisar 4 hingga 5 jam, tidak akan begitu terasa karena di sepanjang perjalanan kalian akan disuguhkan pemandangan yang tak kalah memukau mata.

Selain pemandangan yang indah, akses menuju ke gunung ini sangat lah mudah. Kalian tidak perlu kesusahan membawa kendaraan menuju gunung ini karena seluruh rute perjalanan nya telah di aspal penuh.


3. Hamparan Pantai Pasir Putih


Selain pemandangan dari deretan gunung yang sangat indah, terdapat pula pantai pasir putih yang berjejer rapi di sekitar gunung Botak ini.

Menuju ke gunung Botak, kalian akan mendapatkan dua pemandangan indah sekaligus, yaitu pemandangan dari indah nya gunung serta pemandagan dari memukaunya pantai pasir putih yang ada di sekitarnya.

4. Instagramable


Berswafoto merupakan salah satu hal yang sangat wajib kita lakukan kalah mengunjungi tempat baru dan indah, nah di gunung ini hampir semua lokasi nya bisa di jadikan tempat untuk berfoto ria.

Kalian akan sangat mudah menemukan berbagai tempat menarik yang dapat kalian pakai untuk berfoto guna kebutuhan instagram atau media sosial kalian.

5. Gratis


Salah satu hal yang membuat enggan berkunjung menuju objek wisata tertentu adalah adanya pungutan biaya masuk. Namun jangan khawatir, karena kalian dapat berkunjung ke gunung ini tanpa adanya pungutan biaya sama sekali.

Tidak adanya pungutan biaya, akan membuat kalian bebas berkunjung kapan pun dan dengan siapapun sesuka hati kalian tentunya.

Nah, itulah tadi 5 alasan mengapa kamu harus mengunjungi gunung Botak. Alam memang selalu memiliki keindahan yang sangat luar biasa, dan tugas kita adalah menjaganya.

Terimakasih sudah membaca, jangan lupa untuk di bagikan jika kalian suka dengan artikel ini, atau kalian bisa bertanya apapun pada kolom komentar di bawah.

1 comment:

Follow by Email