Saturday, June 9, 2018

Dapat THR Dalam Bentuk Uang atau Vocer Belanja? Well Guys, Berikut 3 Tips Memanfaatkan THR Kalian Sebaik Mungkin!

tunjangan hari raya

Siapa sih yang tidak bahagia dapat THR? gak ada dong ya. Kalo udah dapat yang namanya THR ini  dijamin pasti pada bahagia deh, secara kamu bisa coping-coping gitu. 

Oh iya, betewe THR biasanya di berikan dalam berbagai bentuk nih teman, ada yang berbentuk sembako, dan ada juga yang berbentuk uang atau vocer belanja. 

Bagi kalian yang dapet THR dalam bentuk sembako si enak, setidaknya kalian tidak perlu lagi mikir buat belanja, tapi begimaneee buat elu yang dapetnya uang atau vocer? bingung mau dipake buat apa? well for you guys babang punya 3 tips jitu  nih buat kalian, taraaaaaaaa...

kebutuhan pokok


Utamakan lah kebutuhan kalian terlebih dahulu dibandingkan keinginan kalian teman, percaya deh ketika kalian dapat uang secara cuma-cuma seperti itu pasti bakalan kalap, apalagi di belanjainnya pas lagi laper dalam suasana berpuasa, widiihh pasti belinya asal asalan. 


Ingat sebentar lagi lebaran loh, jadi sebaiknya gunakanlah uang atau vocer belanja tersebut buat keperluan lebaran nanti teman. Nah untuk itu, kalian bisa nih mencatat apa-apa yang benar-benar kalian butuh sebelum melakukan eksekusi, terus usahakan untuk membuat daftarnya di malam hari saja ketika sedang tidak berpuasa, hal ini agar kalian lebih fresh dalam memilah-milah kebutuhan apa saja yang benar-benar perlu.

tabungan


Pernahkah kalian berfikir untuk menabung uang THR kalian itu teman? Coba deh bayangin misalnya kalian ingin membeli kamera DSLR nih, terus dana yang kalian poenya masih belum mencukupi karena uang yang disimpan selalu terpotong buat keperluan sehari-hari? Jeng-jeng, kalian bisa dapat tambahan uang simpanan yang nantinya bisa dibeliin kamera tersebut loh?

Tapi untuk yang dapat THR dalam bentuk vocer belanja, memang sedikit merepotkan sih, karena biasanya vocer belanja itu tidak bisa di uang kan, terus kalo disimpan saja itu vocer punya masa berlaku, dan yaaaaa kebetulan saya juga dapat THR dalam bentuk vocer ini, aaaaaaaaaarghghghgghgh ribet nya.

sedekah


Menjadikan THR sebagai sedekah merupakan suatu hal yang sangat baik loh teman, kamu bisa membantu orang lain yang benar-benar membutuhkan, dengan cara ini kamu bisa mendapat amal dari apa yang kamu lakukan itu, jadinya THR kamu lebih bermanfaat dong?

Kamu tidak perlu men-sedekah-kan semua THR mu teman, cukup setengah nya saja atau beberapa persen dari total THR mu itu, namun tetap tidak ada masalah jika kamu akan men-sedekah-kan semua THR mu.

Itu dia teman 3 tips yang bisa kalian terapkan ketika dapat THR, ingat teman berbagi itu sesuatu yang sangat indah loh dan percayalah kamu akan dapat kepuasan didalamnya. Kadang kita lupa bahwa mata pun suka ikut-ikutan lapar ketika perut kosong, maka bijak-bijak lah mengambil keputusan, pilihlah yang terbaik dan yang paling bermanfaat. Well, semoga 3 tips ini bermanfaat, kalo kamu punya tips lain silahkan tinggalin di komentar, daaaaaaaaaan terimakasih sudah membaca ^_^

Foto Oleh: Wulandari Rahayu & Pixabay

2 comments:

Follow by Email