Saturday, June 16, 2018

3 Makanan Yang Selalu Ada Saat Lebaran, Cek Aja di Rumah Kamu Pasti Ada !!


Hari raya idul fitri

Setelah berpuasa satu bulan lamanya, akhirnya hari kemenangan pun tiba. Terlihat senyum bahagia dimata sanak saudara menyambut hari yang fitri ini. Pulang kampung dan berkumpul bersama keluarga menjadi momen yang sangat membahagiakan, saling ber-maaf-an sembari berjabatan tangan membuat hati lebih terasa tentram, tak lupa kuliner khas hari raya pun turut andil mengisi meja-meja hidangan di rumah, namun sadarkah kalian ada tiga hidangan yang pasti selalu ada ke tika lebaran tiba? Yups tiga hidangan andalan ini seakan ikut menjadi tradisi ketika hari lebaran menghampiiri, apa aja kah itu? kuy ini dia.

Lontong

Lontong menjadi makanan yang akan selalu ada di setiap hari raya idul fitri, bahkan sebagian orang menggunakan simbol berbentuk ketupat sebagai tanda hari lebaran telah tiba. Makanan ini terdiri dari bahan utama nasi (ketupat) yang disiram oleh kuah santan, membuat makanan ini memang sedap saat dinikmati ketika lebaran tiba.

Mungkin karena nasi merupakan makanan pokok kita (di Indonesia) sehingga tidak ada bosan-bosan nya ketika menyantap lontong, bahkan walapun bukan hari raya lontong tetap menjadi primadona bagi penikmatnya teman, kalian bisa temukan makanan ini hampir di semua wilayah. Monggo di cek, pasti ada di meja makan kamu, ya kan?

Rendang

Makanan yang kaya akan rempah ini seakan menjadi lauk yang sangat spesial di hari lebaran teman, makanan khas yang berasal dari padang ini pasti akan selalu ada di setiap hari lebaran tiba, entah itu idul fitri atau idul adha. Terasa sangat nikmat memang makanan yang satu ini, perpaduan banyak rempah menjadikannya begitu lezat.

Biasanya rendang ini akan sangat enak di dipadukan dengan nasi hangat, beserta teh manis yang kemudian disantap bersama keluarga tercinta ketika hari lebaran tiba, nah ayo cek lagi pasti ada dong di meja makan mu.

Opor Ayam

Tahu dong makanan yang dipenuhi oleh kua santan ini? yups opor ayam, yang memiliki kuah kental dengan rasa yang begitu ajib ini biasanya selalu disiapkan ketika hari raya menjelang. Opor ayam ini terasa sangat lezat jika kamu menyantapnya bersama dengan keluarga tercinta.

Makanan ini biasanya terdiri dari ayam, kua santan, dan beberapa sayuran yang masak bersama, biasanya sayur kentang sih, nah ayo cek dimeja makan kamu ada kan?


Itulah dia tadi teman, 3 makanan yang selalau ada ketika hari lebaran tiba, menurut kamu mana nih yang puaaaling enak? Berikutnya tetap saya mengingatkan jangan terlalu berlebihan dengan makanan-makanan lezat itu, ingat kolestrol mu teman hahaaaa.


Well guys, terimakasih sudah membaca, silahkan tulis dikomentar kuliner apa saja yang selalu ada dimeja makan mu ketika lebaran tiba selain ketiga makanan kece yang tadi, terimakasih sudah membaca, dan eransa.com mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin" ^_^

1 comment:

  1. hehhee..iya sih mas, benar itu, setiap tahun kami selalu buat tuh hidangan

    ReplyDelete

Follow by Email