Monday, August 6, 2018

Curug Nangka Yang Asri, Menjadi Primadona Wisata Alam Bogor

Bogor

Wisata alam masih menjadi pilihan banyak orang sebagai tujuan traveling, keindahan serta kesejukan yang di dapat setelah berkunjung ke alam terbuka memang dapat mengurangi kepenatan rutinitas sehari-hari, terutama bagi mereka yang bekerja di perkotaan yang identik dengan yang nama nya polusi. Wisata alam pun bisa dijadikan sebagai bahan edukasi untuk anak-anak, akan banyak hal baru yang di dapat oleh anak-anak yang mungkin tidak mereka dapat kan di bangku sekolah. Selain itu, wisata alam dapat mengajarkan kita tentang arti sesungguhnya dari cinta terhadap lingkungan. Indonesia sendiri memiliki begitu banyak potensi wisata alam yang sangat luar biasa, mulai dari gunung, pantai, hutan, perkebunan, dan curug. Banyak objek-objek wisata alam Indonesia yang sudah di kenal oleh dunia, tentu saja menjadi kebanggan bagi kita sebagai warga negara Indonesia. Hal ini pun mulai membuat wilayah-wilayah yang mempunyai potensi wisata alam menunjukan eksistensinya, adalah Bogor salah satunya.

Curug Nangka

Yup Bogor, salah satu kota yang ada di Jawa Barat, tahu dong ya?. Bogor yang memiliki cuaca dingin ini memiliki banyak banget potensi wisata alam, salah satu nya adalah curug Nangka yang terletak di Kawasan Taman Nasional Halimun Salak desa Warung Loa Kecamatan Tamansari. Di objek wisata yang memiliki tiga air terjun kece ini kalian bisa menikmati pemandangan alam yang sangat memanjakan mata, deretan  pohon pinus yang berjajar rapi pun seakan menyambut kedatanagan kita loh.


Kalian akan dapat dan berinteraksi dengan monyet liar yang masih banyak banget di tempat ini, terus air yang mengalir di Curug nangka pun bersih dan jernih banget, kalian mesti benar-benar meneguhkan hati dari awal jika tidak berencana untuk mandi di tempat ini, percayalah kejernian air di Curug ini seakan memanggil-manggil kita untuk menikmati kesejukannya. Disepanjang deretan aliran sungai Curug Nangka ini terdapat batu-batu besar yang keren banget buat kamu yang doyan berfoto, kalian bisa mendapatkan berbagai foto menarik tempat ini, dan satu hal penting yang saya suka banget adalah tidak ada tumpukan sampah di tempat ini, dan itu menjadi nilai tambahnya.

Jawa Barat

Di Curug Nangka ini pun kalian akan banyak menemui turis-turis mancanegara yang membuktikan bahwa tempat ini sudah menjadi tempat yang hits teman, so tunggu apalagi? Kuy kunjungin Curug Nangka.

0 komentar:

Post a Comment

Follow by Email