Wednesday, April 18, 2018

Aplikasi Mobile JKN, Memudahkan Peserta BPJS Kesehatan

Hallo semuanya, sedulur-sedulur kabeh, pie kabare, uaaapikkk toh?
Selamat datang kembali di eransa, kali ini dalam tulisan yang singkat ini saya akan kembali membahas tentang BPJS Kesehatan, tahu dong yah?

Nah, tahu kah teman-teman bahwa BPJS kesehatan memiliki suatu aplikasi di android, yang memudahkan teman-teman untuk berobat dan menggunakan fasilitas dari asuransi kesehatan nasional ini?

Sudah tahu? ya baca lagi aja, siapa tahu ada yang kelewatan dari info yang di dapat sebelumnya.
Belum tahu? ya monggo di baca dengan seksama artikel berikut ini.
jkn mobile

Aplikasi yang berformat apk ini di beri nama Mobile JKN, berukuran hanya 12,4 MB sehingga cukup ringan dan tidak terlalu banyak memakan memori penyimpanan android tercinta teman-teman. Aplikasi Mobile JKN ini berisi tentang informasi kepesertaan ( foto kartu, pendaftaran peserta baru, dan pengubahan data peserta), catatan tagihan, pelayanan (riwayat pelayanan, pendaftaran pelayanan, dan skrining). Berikutnya apk ini juga berisi informasi tentang JKN (pendaftaran, hak dan kewajiban pengguna, sanksi, fasilitas dan manfaat), lokasi fasilitas kesehatan, layanan pengaduan dan terakhir aplikasi ini juga memberikan akses untuk mengatur password login kita.

Bagi teman-teman sekalian yang merupakan pengguna dari asuransi kesehatan ini, saya sangat menyarankan kalian untuk mendownload aplikasi nya, karena dengan aplikasi ini teman-teman tidak perlu takut lagi dengan momen ketinggalan kartu ketika ingin berobat, teman-teman bisa cukup menunjukan foto kartu yang tertera pada aplikasi ini tanpa harus membawa kartu aslinya, dan akan langsung dilayani teman.


Kebayang dong ya, lagi liburan keluar kota gitu terus tiba-tiba mengalami  sakit yang tentu saja tidak bisa kita prediksi datangnya, namun kartu BPJS/KIS kalian ketinggalan? Nah, jadi rugi dong ya, uang yang seharusnya buat oleh-oleh malah dipake berobat?

Baik teman, untuk kalian yang menginginkan aplikasi ini kalian bisa langsung download saja di playstore android kalian,  dapat di googling juga, atau minta kirim sama teman kalian yang telah memiliki nya. Penggunaan aplikasi ini sangat gampang dengan navigasi yang sangat jelas, jadi lebih mempermudah kalian.



Berikutnya, bagi teman-teman yang sudah memiliki aplikasi ini namun kesulitan untuk mendaftar / log in, silahkan baca artikel berikut ini:

Nah teman-teman, itulah tadi pembahasan mengenai aplikasi android Mobile JKN, jika ada yang ingin di tanyakan silahkan tinggalkan di komentar, monggo bagikan artikel ini jika berkenan, dan terimakasih sudah membaca ^^


13 comments:

  1. bidang kesehatan nggak mau kalah nih ya udah update teknologi juga. dari smartphone jadi lebih praktis dan mudah dimengerti masyarakat..

    ReplyDelete
  2. Aku baru tahu ada aplikasi mobile dari BPJS ini. Nice info gan..

    ReplyDelete
  3. Baru tahu ada aplikasi ini. Nice info

    ReplyDelete
  4. baru tahu kalau BPJS ada aplikasinya heheheee

    ReplyDelete
  5. wah.. aku baru tahu ada aplikasi keren ini memudahkan urusan BPJS. Nice info kak ^^

    ReplyDelete
  6. Nah kalo udah ada aplikasinya pasti lebih enak dan gampang aksesnya..

    ReplyDelete
  7. Pasti lebih gampang aksesnya dengan aplikasi ya.

    ReplyDelete
  8. Dengan teknologi semua akan menjadi mudah

    ReplyDelete
  9. Wah cakep nih aplikasinya. Wajib download bagi para anggota BPJS. Makasih sharingnya kak :)

    ReplyDelete
  10. Baru tau tentang aplikasi ini. Thanks 4 ur info

    ReplyDelete

Follow by Email