Monday, March 12, 2018

Kenapa Sih Selingkuh? Ini Penyebab dan Akibatnya !!!

selingkuh

Selingkuh -  Merupakan suatu perbuatan yang di lakukan seseorang sebagai tanda ketidak jujuran dalam menjalin hubungan. Dalam wikipedia definisi selingkuh ini adalah perbuatan atau aktivitas yang tidak jujur atau menyeleweng terhadap pasangannya, baik pacar atau suami istri. Nah teman-teman, dalam artikel kali ini saya akan membahas kenapa dan apa akibat dari itu semua.

Maraknya perselingkuhan yang terjadi menjadikan alasan saya kenapa artikel ini terbit teman, seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa perselingkuhan pun selalu memiliki dampak yang buruk dan negatif, hal ini tentu saja membuat seorang individu (manusia) yang melakukanya menjadi malu (kalo masih manusia yah).

Eh penulis sudah pernah di selingkuhin kah? 
Oh tentu saja tidak pernah,
Kalo begitu, sudah pernah selingkuh??
Hmmmmmm, 
Mari kita lanjutkan ke pembahasan saja :D


Nah teman-teman, sebenarnya perselingkuhan ini telah terjadi di berbagai keadaan loh, terdapat nama-nama besar yang telah melakukan perbuatan ini teman, (hal ini semata-mata untuk pelajaran bukan membuka aib orang loh ya) :p

Yang pertama adalah "Sir Lancelot Du Lac, merupakan seorang kesatria meja bundar dalam legenda Arthurian yang berselingkuh dengan Ratu Guinevere dan menyebabkan perang sipil yang kemudian dimanfaatkan oleh orang lain ( Mordered) untuk memusnakan kerajaan Arthur" (Sumber : Wikipedia)

Nah bayangkan teman, karena perselingkuhan bisa menyebabkan musnahnya sutau kerjaan loh? Hal ini menandakan betapa buruknya perselingkuhan itu, yah walaupun Arthurian ini merupakan legenda, namun bisa kita tarik pelajaran berharganya.


Berikutnya adalah " Napoleon 1, yang merupakan kaisar Prancis dari tahun 1804-1814. Beliau (Napoleon) ini telah memiliki seorang istri bernama Josephine de Beauharnais (agak susah nyebutnya) pun melakukan perselingkuhan dengan gadis Polandia bernama Maria Walewska, hal ini kemudian membuat hubungan rumah tangganya menjadi tidak harmonis dan penuh ke tidak saling percayaan." (Sumber : Wikipedia)

Bukan kah kita membutuhkan kepercayaan dalam hubungan? bagai mana jika sudah seperti ini teman? Entahlah.

Perselingkuhan yang kerap kali terjadi ini dikarenakan beberapa penyebab, seperti kata para ahli berikut ini:

Menurut Prof Kristina Gordon, Ph.D seorang guru besar di University Of Tennesse:
Pria lebih cenderung mencari hubungan fisik, kepuasan satu malam. Sedangkan wanita lebih cenderung berselingkuh jika mereka tidak puas dengan pernikahannya. (Sumber : tribunnews.com)

Menurut Susan Krauss Whitbourne, Ph.D., ABPP, yang merupakan seorang profesor di Emerita Ilmu Psikologi dan Otak pada University Of Massachusetts Amherst dalam psychologytoday, setidaknya ada delapan penyebab perselingkuhan itu akan terjadi :
1. Kurangnya kepuasan hubungan seksual dalam hubungan utama.
2. Keinginan untuk melakukan hubungan seksual tambahan.
3. Kurangnya kepuasan emosional dalam hubungan utama.
4. Menginginkan validasi emosional dari orang lain.
5. Kehilangan cinta dengan pasangannya.
6. Jatuh cinta dengan seseorang yang baru.
7. Ingin melakukan balas dendam.
8. Penasaran dan ingin melakukan hal yang baru.


Naaah teman, itu dia tadi beberapa dampak dan alasan kenapa kerjadinya perselingkuhan. Saya berharap teman-teman yang membaca artikel ini tidak melakukan hal itu kedepannya yah, karena tentu saja dapat menyakiti hati pasangan. Lagian kadang satu aja ngga habis, pake mau nambah. Hahahaaa.

Semoga artikel ini bermanfaat, silahkan dibagikan dan monggo tulis dikomentar jika ada yang ingin di sampai kan, terimakasih sudah membaca ^_^ .

Foto oleh : Marlisa, Media, Vicky, Fiska

25 comments:

  1. Replies
    1. Kalo mau cepet nikah, jangan lakukan (selingkuh) itu bang...
      hahaaaa

      Delete
  2. Bahayaa pembahasan nya.. wkkwkwk

    ReplyDelete
  3. Kok baca nih tulisan aku jadi agak-agak ngeri ya, ngaeri dengar kata selingkuh itu

    ReplyDelete
  4. Ngeri banget bahasannya yah. Aku yang lemah gemulai ini baca judulnya aja ga berani. Hihihi.. Semoga kita terjaga senantiasa dalam jalan yang lurus, tanpa bengkok.

    ReplyDelete
  5. Jadi inget sama orang yang pernah bilang “bakal maafin semua kesalahan kecuali perselingkuhan”. Yah karena kalo udah selingkuh, habis sudah gak ada lagi yang bisa dijaga. Pondasi dasar berupa kepercayaan juga udah abis kalo dirusak sama perselingkuhan. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, kepercayaan itu susah bgt loh di dapat.

      Delete
  6. Aku ganti akhir blogpostnya boleh ya kak? “Satu aja gak punya, gimana mau selingkuh?” wahahaa :D

    ReplyDelete
  7. Diriku dulu pernah selingkuh. Pas masih SMP, sih. Alasannya karena si doi ngekang. Jadinya kayak kurang puas aja karena apa-apa nggak dibolehin dan wajib lapor. Nggak boleh deket sama yang lain. Yah, namanya manusia. Makin di larang, makin tambah jadi. Hahaha
    Tapi kumenyesal setelah berselingkuh itu. Dan berjanji nggak akan melakukannya lagi (insyaallah). Doakan saja. Hehehe

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Hoo, ternyata gitu menurut para ahli yakk... Memang ternyata gitu sih kenyataannya, makanya itu semua dikontrol oleh agama, ayokk hijrah, biar ga ada lagi kata Selingkuh :D

    ReplyDelete
  10. Aduh aduh bahasannya, trend banget. Hihihi... Yang penting komunikasi lancar ya mba, insyaallah tidak berniat selingkuh

    ReplyDelete
  11. wadu.. bahaya banget ya kalo rasa cinta sama pasangan menghilang. Yang penting dalam suatu hubungan adalah komunikasi sih...

    ReplyDelete
  12. Aku kok ngeri baca artikelnya ya kak..

    ReplyDelete
  13. Alamak, tengah malam baca artikel ini. Jadi pusing antara ngantuk tapi ga bisa tidur dan bahasannya pun berat euy. Selingkuh, jangan sampai ada pelakor di antara kita nyoh nyoh *sodorin duit macem bu dendy

    ReplyDelete
  14. Duh, berat bahasannya, seberat rindu Dilan pada Milea��

    ReplyDelete
  15. Selingkuh itu momok banget apalagi buat yang dah nikah, kalo aku sih pasti bakal ga bisa percaya lg sama org begitu,

    ReplyDelete

Follow by Email