Sunday, February 25, 2018

Bersihkan Pantai Panjang Terus Dapat Hadiah, Kok Bisa ??


Pantai Panjang - Merupakan salah satu objek wisata di Bengkulu yang paling sering di kunjungi oleh para wisatawan, banyak para penikmat pantai menjadikan tempat ini sebagai tujuan wisatanya, bahkan sekarang tidak sedikit wajah-wajah orang barat terlihat di pantai ini, yang berarti wisatawan luar pun juga tertarik untuk mengunjungi pantai panjang teman.

Dengan garis pantai yang mencapai kurang lebih 7 Km dan lebar pantai sekitar 500 meter ini, menjadikan pantai panjang sebagai salah satu destinasi wisata andalan di provinsi nya si bunga Raflesia


Pantai panjang ini memiliki pasir bewarna putih dengan dipadukan oleh air laut yang biru, membuatnya memang terlihat mempesona.

Pada minggu pagi diakhir Februari 2018, terdapat suatu aktifitas yang sangat luar biasa dilakukan oleh para mahasiswa Universitas Bengkulu (UNIB) di pantai panjang ini teman, mahasiswa-mahasiswa kece jurusan MIPA Matematika ini melakukan kegiatan pembersihan pantai. 



Para remaja-remaja yang mulai beranjak dewasa ini, dengan membawa plastik hitam sibuk mencari sampah-sampah di sekitaran Pantai Panjang Bengkulu. 

Tetesan keringat yang mulai berjatuhan seolah tidak menghambat mereka dalam melakukan aktivitasnya, memang tidak seluruh 7 km mereka bersihkan, namun apa yang mereka lakukan ini suatu hal yang luar biasa.


Oh iya, panitia kegiatan ini telah menyembunyikan botol-botol yang berisi kupon hadiah diantara tumpukan-tumpukan sampah yang ada di sekitaran pantai loh.

Hal ini membuat para mahasiswa yang tergabung di himpunan ini seakan lebih bersemangat mendapatkan dan membersihkkan sampah-sampah yang berserakan di pantai. ^_^ 


Ini adalah salah satu contoh dari kegiatan positif yang dapat dilakukan oleh para mahasiswa, semoga lembaga-lembaga lain mengikutinya, karena pada dasarnya menjaga kebersihan adalah tanggung jawab kita bersama. Terimakasih sudah membaca.

2 comments:

  1. Unik idenya. Mantap. Semoga saja Pantai Panjang selalu terjaga kebersihannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, semoga kesadaran warga meningkat ^_^

      Delete

Follow by Email