Saturday, December 16, 2017

Tips: 3 Cara Ampuh Mengantisipasi Bertemu Mantan di Pesta Pernikahan Teman

Undangan pernikahan, lambat laun pasti akan datang kepada teman-teman. Secarik kertas yang akan memberikan kabar tentang perubahan status ini kadang membuat sebagian orang merasa ter intimidasi, tentu saja karena banyak faktor, mulai dari takut bertemu dengan teman-teman lain yang akhirnya akan jadi bahan olok-olokan karena belum punya pasangan, takut baper melihat orang lain bersanding, hingga takut bertemu sang mantan, haahaha. Namun sebagai mahkluk sosial yang saling membutuhkan, harus rasanya kita membuang jauh anggapan-anggapan itu.

Berbicara mengenai mahkluk sosial yang saling membutuhkan, akan sangat erat rasanya jika kita membahas mengenai ketertarikan terhadap lawan jenis (bagi yang normal), banyak definisi yang menjabarkan tentang kondisi ini, namun yang paling populer baisa nya di sebut dengan jatuh cinta. Dan berbicara masalah cinta tentu saja akan sangat panjang pembahasannya, namun mari kita batasi semua ini hanya sebatas judul, yaitu MANTAN. 

mantan

Baik teman-teman, mantan ini adalah seorang atau beberapa orang mahkluk tuhan yang pernah memiliki hubungan spesial dengan kita, namun akhirnya harus berakhir entah itu secara baik atau tidak.  Banyak fakta yang terjadi dan sedikit bikin gagal faham sebenarnya, tentang kondisi yang terjadi ketika dua orang yang pernah saling mencintai dan akhirnya berpisah, mulai dari yang tetap baik-baik saja (tetap komunikasi yang baik), terus ada yang jaim-jaim an, ada yang blokir-blokir an, ada yang maki-maki an, dan sebagai nya.

Beberapa fakta-fakta lapangan itu lantas membuat saya berfikir, berarti ini bukanlah sesuatu yang baik. Hey jika pada akhirnya kalian harus saling sindir ketika status kalian telah berubah menjadi mantan, lantas kenapa dulu kalian bersama, ini seperti kalian menyindir diri kalian sendiri yang telah mau memiliki hubungan dengan mantan kalian, dan tentu saja itu bukan lah sesuatu yang tidak baik.

Baca Juga : Tips, Solusi Untuk Kamu Yang Galau Akibat Asmara

Tak bisa di pungkiri memang ketika orang-orang berkata bahwa jika kita bertemu dengan dia (mantan) akan sangat tidak nyaman jadinya, apa lagi bertemunya di pesta pernikahan yah, dan harus saya katakan bahwa itu benar !!
Namun sebenarnya, rasa tidak nyaman itu muncul akibat dari prespektif kalian sendiri yang masih beranggapan buruk atau bahkan masih ada rasa suka di dalam diri kalian, ini lah yang pada akhirnya membuat rasa tidak nyaman itu terus menghantui
Nah bagi kalian yang susah sekali untuk mengusir rasa itu (tidak nyaman), maka tiga hal ini mungkin bisa di coba kala bertemu mantan saat mengahdiri pesta pernikahan teman kalian

Fokus Dengan Tujuan
Untuk kalian nih yang terpaksa harus bertemu dengan mantan ketika menghadiri acara pernikahan teman kalian, sebaiknya cukup berfokus pada acara yang tengah berlangsung. Yah semacam peringatan lah yah, jangan sesekali kalian mencoba menggombali kembali mantan kalian itu jika tidak siap merasakan keterpurukan yang lebih dalam, hahaaa bercanda !!!. Jangan terlalu di fikirkan tentang apa yang akan teman-teman kalian katakan saat bertemu mereka, toh kalian datang ke sana juga kan bukan untuk mendengar ocehan-ocehan mereka, cukup ikuti alur acara dan sempatkan doa terbaik untuk yang membuat acara. Mulai lah tanamkan konsep bahwa keputusan perpisahan yang telah kalian ambil itu merupakan jalan terbaik dari-Nya, dan itu akan membuat kalian jauh lebih tegar.

Jauhkan Anggapan Yang Bikin Baper
Ini kadang banyak di lupakan oleh mereka para kaum baper, mereka-mereka yang beranggapan bahwa sang mantan masih memiliki persaraan, lantas membuat nya jadi grogi ketika bertemu, dan saya katakan TIDAKKKK!! hey, sudahlah kalian hanya akan semakin susah untuk melihat jalan terbaik yang sudah ada di depan mata, toh kalian berpisah kan karena memang perasaan itu sudah mulai pudar, jadi hentikan alasan-alasan konyol di kepala kalian itu, bangkit dan berlarilah #lari dari kenyataan. :p

Persiapkan Isu-Isu Sosial Sebagai Kambing Hitam
Nah tips ke tiga ini sangat penting nih, jika pergi ke acara pernikahan teman kalian tentu akan sangat besar kemungkinannya bertemu dengan teman-teman yang lain donk yah, dan disinilah sebenarnya moment menyakitkan itu akan datang, mulut-mulut yang tak bertanggung jawab akan mulai mengungkapkan fakta-fakta tentang kamu dan sang mantan, jadi untuk mengantisipasi itu semua kalian harus menyiapkan kambing hitam sebagai pengalihkan pembicaraan, tentang sesuatu yang sedang hangat-hangat nya terjadi, percayalah itu akan membantu kalian, yah setidaknya sebelum bahan pengalihan kalian habis, namun jika sudah habis maka bersabarlah :D

Baik teman-teman itu lah tadi ketiga tips yang bisa kalian terapkan saat harus bertemu mantan di acara pernikahan teman kalian, dan akan baik rasanya jika kalian coba.
Semoga bermanfaat, terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment

Follow by Email