Friday, October 13, 2017

Tips: Solusi Untuk Kamu Yang Galau Akibat Asmara

Assalamualaikum Wr.Wb

Halooooooooooo para pembaca dan teman-teman sekalian, selamat datang kembali…..

Dalam tulisan kali ini saya ingin kalian mengingat kembali tentang masa ketika hati kalian terasa sesak, gundah, galau, merana, seperti ingin selalu menarik nafas panjang….
Pernah dong ya merasakan hal ini..

Yups, hampir semua orang pasti pernah merasakan perasaan semacam ini.
Perasaan yang sangat tidak di sukai oleh kebanyakan orang, perasaan yang dapat membuat tersiksa batin #oalahh hahaaa

Perasaan seperti ini biasanya kebanyakan di rasakan oleh anak-anak muda yang mulai beranjak dewasa atau remaja pada umumnya. Lantas apa penyebab datangnya perasaan ini dan bagai mana solusinya?

Mari kita bahas dan kupas tuntas, jreng-jreng.

Baik, teman-teman sekalian.
Perasaan yang membuat sesak hati ini biasanya muncul akibat berbagai macam kasus, entah itu asmara, bisnis, pekerjaan, atau mungkin hubungan antar teman. Namun paling besar sumbangsihnya untuk usia remaja dan yang akan beranjak dewasa, itu terjadi akibat kasus asmara. Kenapa demikian?

Karena lo pada punya yang namanya rasa untuk memiliki dan rasa ketertarikan terhadap orang lain, nah tuhhh..

Rasa ketertarikan ini merupakan suatu anugrah, tentu saja yang di berikan oleh sang pencipta alam, dan tidak bisa kita ingkari hal tersebut.
Tuhan memberikan perasaan ini keseluruh umat manusia, yah walaupun kadang ada saja yang suka melenceng dan melanggar dari fitrah-Nya.
Perasaan untuk memiliki karena ketertarikan akan pasangan ini lebih di kenal dengan kata “C.I.N.T.A”  widiiiihh,,,

Hanya 5 huruf, namun dapat memberikan inspirasi, ide, kesedihan, bahkan berbagai macam hal menyesakan lainnya.
Dalam tulisan atau pembahasan kali ini, mari kita membahas perasaan ttersebut akibat dari kasus asmara, karena tentu saja ini lebih menarik dibandingkan dengan kasus-kasus lainya.

Terdapat dua hal yang paling mendasar tentang penyebab datang nya perasaan ini pada kasus asmara.
Yang pertama, perasaan ini muncul ketika kamu putus cinta atau ketika hubungan kamu tidak berjalan baik. Dan yang kedua, ketika kamu sudah lama putus cinta tetapi masih belum bisa melupakan nya, #silahkan senyum-senyum sendiri jika kamu pernah seperti itu… hahaaa :D

Mari kita bahas kedua kondisi itu satu persatu.
Kondisi yang pertama,
Putus cinta atau hubungan yang tidak berjalan dengan baik, merupakan resiko yang harus siap diterima ketika seseorang memberikan hatinya untuk orang lain, hal ini seakan-akan merupakan harga yang harus siap untuk kamu bayar terhadap apa yang telah kamu beli.
Kebanyakan dari orang-orang yang merasakan perasaan tidak enak ini, dikarenakan oleh ketidak siapan nya membayar apa yang telah ia tawar, seakan-akan dia menganggap bahwa kata perpisaan itu tidak akan pernah ada. Dan disitu lah akar dari muncul nya perasaan ini yang pertama.

Kondisi yang kedua,
Sudah berpisah lama namun susah lupa, hahahaa
Hal ini terjadi akibat dari terlalu besarnya harapan yang di miliki seseorang terhadap orang lain, bahkan cenderung berlebihan. Kondisi ini dapat membuat seseorang yang mengalaminya susah untuk melepaskan diri dari bayang-banyang sang mantan. Biasanya terjadi karena hubungan itu telah terjalin lama, atau kamu telah menyukai dan tertarik dengan orang tersebut dalam waktu yang cukup lama namun baru bisa memilikinya. 

Walaupun  banyak hati yang sangat ingin agar ia menjaganya, banyak cinta yang siap untuk membahagiakannya, namun dalam keadaan ini semua itu seakan hanyalah gurauan dimatanya padahal ketulusan merupakan fakta.

Lantas bagai mana solusinya?
Apa yang harus kita lakukan untuk mengatasi hal tersebut?

Jawabannya gampang banget, mau tau?

Ini dia,
“inna sholata tanha ainil fasha iwal mungkar” (QS. Al-Ankabut :45).

Semoga bermanfaat ^_^

1 comment:

Follow by Email