Sunday, January 22, 2017

Tips Pagi Hari: Apa Aja Sih Yang Enaknya Dilakukan Pagi-Pagi?

Source: www.google.com
    Menikmati udara segar di pagi hari dengan secangkir teh hangat dan beberapa potongan kue surabi khas solo, akan menjadikan estetika pagi hari teman-teman terasa lebih baik. Dengan lantunan musik klasik atau musik bernada lambat akan dapat menenangkan fikiran teman-teman. Bergurau bersama orang terkasih yang menghadirkan senyuman manis seakan membuat kue surabi teman-teman terasa lebih nikmat. Ini merupakan suatu kondisi yang sebaiknya dibangun dipagi hari. Percayalah, teman-teman akan lebih siap untuk menghadapi rutinitas yang selalu inheren.

    Selain kondisi tersebut diatas, terdapat beberapa rekomendasi yang saya berikan kepada teman-teman untuk memulai hari.

1.Membaca Buku
    Menikmati pagi hari sebelum menjalani rutinitas dengan membaca buku sebernanya merupakan suatu hal yang baik untuk teman-teman lakukan, selain dapat menambah wawasan, dengan membaca buku biasanya akan membuat kita merasa lebih tenang. Kenapa demikian? Buku pada dasarnya adalah salah satu alat yang menurut saya bisa dijadikan sebagai media relaksasi, hal ini dikarenakan ketika teman-teman sedang membaca, maka akan fokus dengan bahan bacaan tersebut, sehingga dapat sejenak melupakan masalah yang mungkin sedang alami. Jadi, membacalah.

2. Menyiram Tanaman
    Tetesan air satu demi satu yang menjatuhi kelopak bunga dan daun pada tanaman teman-teman akan menjadikan pagi lebih menyenangkan. teman-teman bagai dapat memberikan kesejukan sekaligus makanan bagi tamanaman yang dimiliki. Dengan sedikit memangkas daun yang telah layu dan merapikan batang ranting pada tanaman tersebut dapat membuat pagi teman-teman lebih termanfatkan dengan baik.

3. Beribadah
    Setiap diri kita pasti pernah merasakan suatu kondisi dimana keterpurukan menjelma bagai teman akrab yang selalu bersama, enggan meninggalkan walau sedetik saja, merasakan bahwa ini adalah titik terendah dalam hidup yang sebaiknya cepat berlalu. Sebenarnya hal ini merupakan suatu keadaan yang muncul akibat kurangnya rasa syukur pada diri. Kurangnya rasa syukur ini merupakan dampak yang muncul ketika teman-teman terlalu sombong kepada pencipta, efek dari berkurangnya intensitas ibadah sobat. Sehingga, manfaatkan pagi teman-teman untuk mengakrabkan diri dan bermesraan dengan pencipta melalui ibadah akan baik untuk dilakukan.

Nah teman-teman, itulah beberapa rekomendasi apa-apa saja yang bisa dilakukan untuk memulai hari. Silahkan teman-teman terapkan dan semoga bermanfaat. Amiiiiiiiiin

0 komentar:

Post a Comment

Follow by Email