Thursday, December 29, 2016

Cara Mengubah Video Menjadi Musik

    Menikmati lantunan musik merupakan suatu kenikmatan tersendiri bagi penikmatnya, nada demi nada yang di ikuti lirik nan serasi kadang kala dapat menghanyutkan kita dalam sensasi yang melibatkan perasaan hati. Musik pun telah menjadi bagian dari hidup umat manusia, semua kalangan pasti pernah mendengarkan alunan suara yang sengaja diciptakan ini, ya iyalahhhhh.. hahaaa
Akses yang mudah dengan adanya jaringan internet membuat siapa saja dapat menikmati musik yang sedang di sukainya, kapanpun, dimanapun dan dengan kondisi apapun.
Namun pernahkah teman-teman menyukai suatu musik atau lagu terbaru tetapi versi MP3 nya belum ada? biasanya hanya tersedia dalam bentuk video? hal ini terjadi untuk lagu-lagu atau musik keluaran terbaru. Lantas teman-teman tetap mendownload video tersebut dengan ukuran besar walau dapat menyesak kan kapasitas memori teman-teman? jawabnya, pernaahhhh gan ^_^

    Ada suatu software yang sebenarnya dapat teman-teman gunakan untuk membantu  mengatasi hal ini. Baik langsung saja, software ini bernama "Format Factory". Saya tidak akan menjelaskan bagai mana cara untuk mendapatkan software ini, tentunya teman-teman pengguna internet sudah bisa mencari nya sendiri. Namun kali ini saya akan membahas apa kegunaan software ini dan bagai mana cara penggunaannya.
    Format Factory ini adalah software yang berfungsi untuk pengubahan format, sederhana nya software ini dapat teman-teman gunakan untuk mengubah video menjadi MP3, tuh keren kan. Selain dapat  digunakan untuk mengubah video ke mp3, software ini pun dapat teman-teman gunakan untuk mengubah format video itu sendiri, misal dari MPEG ke MP4 dan lain sebagainya. Dengan adanya software ini maka teman-teman tidak perlu khawatir dalam mencari musik yang sedang diisukai walaupun berbentuk video.

Jika sudah mengerti silahkan teman-teman donwload software tersebut, dan berikut adalah bagai mana cara menggunakan software ini.

1. Silahkan teman-teman buka software yang sudah didownload dan instal.

 Jika sudah, maka tampilan awal nya akan seperti gambar di sebelah ini.






2. Silahkan teman-teman masukan video yang ingin dirubah formatnya. teman-teman dapat langsung melakukan drag terhadap video yang ingin diubah formatnya, seperti gambar berikut:

teman-teman dapat memilih video yang ingin dirubah formatnya, lalu menariknya langsung ke format factory.


3. Setelah teman-teman melakukan drag maka akan muncul tampilan pemilihan format yang ingin teman-teman rubah.
akan banyak pilihan yang di berikan. 

Silahkan teman-teman pilih menu "All to MP3" untuk meengubah format video menjadi MP3





4. Berikutnya teman-temanhanya perlu memlih menu "Start" untuk melakukan perubahan format.









5. Tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai dan taraaaaaaaa.... Video kalian telah berubah menjadi mp3. Teman-teman dapat memilih di menu Output Folder, untuk menemukan mp3 yang sudah dirubah tadi. Bagai mana mudah  bukan? 

     Sekarang silahkan coba menu-menu lainya untuk menambah wawasan teman-teman tentang format factory ini. Semoga apa yang saya tulis ini dapat membantu teman-teman sekalian, silahkan komen jika menemukan kesulitan dan jangan lupa berbagi jika menurut kalian ini bermanfaat . Terima kasih ^_^ 

0 komentar:

Post a Comment

Follow by Email