Tuesday, December 27, 2016

Cara Ampuh Memerahkan Bibir

Bibir merah merekah merona secara alami merupakan dambaan dari hampir semua wanita, hal ini karena bibir yang berwarna merah dianggap dapat meningkatkan kecantikan seseorang dan cenderung terlihat sexy. Berbagai cara pun dilakukan demi mendapatkan bibir merah nan sexy ini, mulai dari perwatan extra hingga ke sulam bibir yang memerlukan biaya yang lumayan fantastis.


Sadarkah teman-teman bibir yang merona kadang berpengaruh terhadap penampilan sesorang? bibir merah dianggap terlihat lebih menarik dibandingkan bibir yang gelap atau hitam. Sayang nya tidak semua orang terlahir dengan bibir yang merah merona alami ini. Bahkan walaupun terlahir dengan bibir merah alami kadang pola hidup yang jelek serta penggunaan kosmetik yang salah pun dapat menghilangkan kecantikan bibir merona teman-teman. Lantas adakah cara untuk membuat bibir menjadi merah merekah? jawabanya tentu saja ada, Namun sebelum itu mari kita bahas beberapa hal yang dapat merusak kecantikan bibir teman-teman.

    Kecantikan bibir seseorang yang awalnya indah dapat rusak karena beberapa faktor yang kadang tidak banyak di ketahui. Hal ini lantas menyebabkan kesehatan dan kesegaran bibir menjadi hilang, beberapa faktor tersebut adalah.

1. Merokok
Tahukah teman-teman bahwa rokok merupakan salah satu alasan utama penyebab gelap dan menghitamnya bibir seseorang? hal ini di karenakan asap yang dihasilkan memilik flek yang tidak hanya menyebabkan bibir saja yang menghitam, namun berikut dengan menguningnya gigi. Kita semua tahu bahwa rokok sangat buruk untuk kesehatan, jadi sebaiknya hentikan kebiasaan jelek ini.

2. Lipstick
Alat Kecantikan yang satu ini walau kadang terlihat membantu penampilan bibir seseorang namun dapat menyebabkan menghitamnya bibir. Lipstick kadang mengandung zat kimia yang tidak baik untuk kesehatan bibir. Saya tidak melarang teman-teman untuk memakai lipstick namun kontrol diri anda, jika tidak terlalu penting sebaiknya hindari dan jangan pernah lupa membersihkan lipstick yang masih tertempel dibibir anda ketika akan tidur, hal ini pun berlaku dengan bedak yang ada diwajah anda.

3. Kafein
Bagi teman-teman sekalian yang merupakan penikmat kopi, sebaiknya batasi diri anda. Kafein merupakan salah satu penyebab menghitamnya bibir, jumlah kafein yang berlebihan bukan hanya buruk untuk kesehatan badan namun juga untuk kecantikan bibir teman-teman.

4.Sinar Matahari
Selain buruk untuk kulit, sinar matahari pun sangat jelek untuk kesehatan bibir teman-teman. Namun ingat matahari di pagi hari tetep baguss yaaaa :D

Nah itu tadi adalah bebrapa faktor sepele yang tidak banyak diketahui tentang penyebab menghitamnya bibir seseorang. Sekarang, setelah mengetahui penyebab menghitamnya bibir mari kita bahas bagai mana cara memerahkannya. jreng jreng jreeeeeeeng ^_^

Seperti yang saya beri tahukan sebelumnya, sebenarnya banyak cara yang dapat digunakan untuk memerahkan bibir. Namun kali ini kita akan membahas suatu cara yang tidak memakan waktu lama serta simpel, yaitu hanya menggunakan pasta gigi. Pernahkan teman-teman melihat bibir bagian dalam memerah setelah menyikat gigi? ya, ini dikarenakan kandungan daun mint menthol yang terkandung pada pasta gigi dapat memerahkan bibir.

Pasta gigi akan mengeringkan sel-sel kulit mati pada bibir dan pigmen-pigmen hitam akan dibersihkan ketika bagian atas bibir terkelupas. Ditambah lagi flouride yang merupakan kandungan utama pada pasta gigi juga mampu mencerahkan dan memerahkan bibir. Namun teman-teman harus tahu bahwa pasta gigi yang baik digunakan adalah pasta gigi yang tidak mengandung detergen dan sebaiknya gunakan pasta gigi yang TIDAK berbentuk gel, serta gunakan pasta gigi yang berwana putih.

Untuk penggunaanya, teman-teman hanya perlu mengoleskan pasta gigi tersebut ke bibir. Ingat ke bibir sendiri, jangan bibir orang lain :D hahahaaa... Oleskan pasta gigi secara merata di bibir dan diamkan hingga 3 sampai 5 menit, setelah itu silahkan bilas dengan air. Lakukan cara ini cukup 1 sampai 2 kali saja dalam 1 minggu, karena penggunaan yang berlebihan dapat membuat bibir menjadi kering bahkan pecah-pecah. Hindari kontak langsung dengan asap rokok dan sinar matahari, karena penggunaan pasta gigi ini dapat membuat bibir teman-teman lebih cepat kering.

Bagai mana, sudah jelas bukan? silahkan teman-teman praktekan dengan terlebih dahulu membaca Basmallah.. Jika bermanfaat, silahkan  bagikan artikel ini ^_^




0 komentar:

Post a Comment

Follow by Email