Saturday, November 19, 2016

Kehilangan Waktu Berharga



Pernahkah kalian merasakan kehilangan waktu berharga dengan seseorang? 
entah itu kekasih, sahabat atau pun keluarga? atau pernah kah kalian merasa tidak memanfaatkan waktu penting kalian dengan baik?

kenapa hal itu bisa terjadi?
Well teman-teman sekalian, untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut terdapat beberapa hal yang perlu kita perhatikan terlebih dahulu, tentang mengapa waktu-waktu yang berharga tersebut bisa hilang dengan percuma.


Pernahkah kalian menunda-nunda suatu pekerjaan?
yup, jawabannya "pernah", hampir semua manusia di muka bumi ini pernah melakukan hal tersebut, entah itu dikarenakan malas, atau lelah, atau bahkan terdapat hal lain yang ingin dikerjakan  padahal tidak lebih penting. Itu semua adalah beberapa alasan yang mendasari kalian untuk menunda-nunda suatu pekerjaan. Lantas apa hubungannya dengan kehilangan waktu berharga? 

Mari kita ambil suatu contoh sederhana dalam kehidupan sehari-hari kita, yaitu "memanfaatkan waktu libur", sadarkah kalian pernah men sia-sia kan hal tersebut dengan bersalasan ini adalah hari libur jadi waktunya bersantai, atau terlalau enak untuk tidur, atau bahkan malas.
Bayangkan jika kalian selalu memanfaatkan waktu libur kalian dengan efektif, seperti olah raga pagi, ibadah, atau menyelesaikan tugas kantor.
Berapa banyak kebaikan yang akan kalian dapat? banyakkk buuaaanget.
Sekali lagi, apa hubungannya dengan kehilangan waktu berharga?

Oke, mari kita main bermisal-misalan,
Semisal hari ini adalah tanggal 9 Oktober dan merupakan hari Selasa. Rini merupakan suatu karyawan di perusahaan swasta yang berkerja hingga hari sabtu. Itu berarti Rini akan tetap bekerja hingga tanggal 13 kedepan. Karena merupakan seorang manusia, kita misalkan Rini lahir pada tanggal 13 Oktober yaitu pada hari Sabtu.
Kekasih Rini ingin merayakan hari ulang tahunnya tersebut yang telah ia rencanakan berhari-hari, namun ketika hari tersebut menghampiri, Rini terpaksa lembur karena tugas kantor di minggu sebelumnya belum diselesaikan. Bayangkan apa yang dirasakan oleh Rini dan kekasihnya?
Banyangkan jika Rini menyelesaikan tugasnya itu di hari liburnya? dan bayangkan berapa dana yang di habiskan kekasih Rini untuk kejutan yang gagal? bayangkan berapa banyak foto selfie yang seharusnya bisa mereka ambil? :D :D dan berbagai bayangan-bayangan lainnya.

Nah, teman-teman sekalian.
Hal tersebut, yaitu menunda-nunda waktu merupakan jawaban dari pertanyaan teratas kita tadi. "Kenapa bisa kehilangan waktu berharga?"

Berikutnya,
Karena berhasil terjawab, maka akan terdapat suatu pertanyaan penting setelahnya, apakah hanya itu jawabannya? tentu saja tidak, akan banyak jawaban yang kita temukan untuk menjawab pertanyaan diatas, hal ini merupakan tugas teman-teman sekalian para pembaca untuk menemukan dan menyelesaikannya. Saya yakin kalian akan mampu mengurangi ke sia-sia an atau bayang-bayangan kehilangan waktu berharga tersebut.

Sederhana, temukan dan selesaikan..
^_^





0 komentar:

Post a Comment

Follow by Email