Saturday, August 27, 2016

Apa Aja Sih Yang Membuat Orang Jadi Pengangguran ???


Mendapatkan pekerjaan merupakan suatu hal yang bisa dikatakan wajib untuk seluruh manusia, terutama untuk para kaum adam nih, yang harus memiliki mata pencaharian untuk masa depannya dan keluarganya nanti. Kebayang donk jika seorang pria tinggi, gagah, ganteng, dan sehat tapi ngga' ada pekerjaan?? Lu fikir ada emak-emak baik hati yang mau ngasih anaknya ke penganggurang akut?? hahaaa...

Banyak orang yang bingung banget gimana sih biar cepat dapat pekerjaan? apakah harus bayar dulu  atau "nyogok" biar dapat pekerjaan? atau harus nyatronin dukun biar dapet ajian alay? huaduhhh, ingett dosa vrrooo....
Nah buat teman-teman sekalian yang bingung karena sampe sekarang belum juga dapat pekerjaan, ada baiknya untuk teman-teman mengetahui beberapa hal berikut yang membuat status pengangguran itu terus melekat.

1. Baru Lulus Kuliah
Unemployment atau pengangguran, ini merupakan status yang biasanya dimiliki oleh para mahasiswa-mahasiswa yang baru lulu kuliah. Wajar saja karena biasanya mahasiswa yang baru mendapatkan gelar ini belum banyak memiliki pengalaman atau pengetahuan tentang dunia kerja, hal ini dikarenakan biasanya para mahasiswa yang baru lulus ini ketika kuliah hanya berfokus pada materi kuliahan saja, belum terlalu fokus tentang dunia setelah mereka menyelesaikan studinya itu, padahal itu lah dunia yang sebenarnya. Tapi tidak semua mahasiswa yang baru lulus adalah pengangguran lohh, ada beberapa mahasiswa yang bahkan belum lulus pun telah mendapatkan pekerjaan, tergantung dari kemauanya juga sihh...

2. Dipecat atau Mengundurkan Diri
Sulitnya mendapatkan pekerjaan bisanya membuat orang untuk bertahan pada satu pekerjaan saja agar tidak menganggu konsentrasinya pada pekerjaan itu, namun tahukan anda bahwa hal ini kurang baik. Rencana kedua harus dimiki oleh seorang karyawan untuk mengantisipasi posisinya di suatu perusahan, karena bukan tidak mungkin suatu saat dia akan dipecat karena suatu alasan atau bahkan berhenti dengan sendirinya dari pekerjaan itu sehingga mendapatkan gelar pengangguran. Nahh jadi teman-teman sekalian, sebaiknya mulai memikirkan rencana cadangan untuk mengantisipasi kemungkinan  keluar dari tempat kerja saat ini.

3. Pilih-Pilih Pekerjaan.
Mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang dan hati kita memang merupakan sesuatu yang sangat penting, namun jangan lupa bahwa pengalaman kerja pun juga merupakan sesuatu yang sangat penting. Banyak orang yang terlalu memilih untuk pekerjaannya sehingga waktu yang dimilikinya pun terbuang percuma, karena tidak adanya pengalaman yang dimiliki. Pada zaman sekarang ini banyak perusahan-perusahan yang mengutamakan pengalaman dari pada backround pendidikan, jadi walaupun pendidikan teman-teman sesuai dengan pekerjaan yang akan teman-teman lamar, belum tentu akan diterima, hal ini dikarenakan keterbatasan nya pengalan yang teman-teman miliki. Jadi, ambil pekerjaan yang ada di depan mata teman-teman saat ini, masalah cocok atau tidaknya itu akan tahu ketika di jalani.

4. Malas.
Kata "malas" ini merupakan musuh terbesar setiap manusia, hampir semua kegiatan yang yang jika di akhiri dengan kata malas, maka akan membuat kegiatan tersebut tertunda. Hal ini sama halnya dengan mendapatkan pekerjaan, malas merupakan masalah terbesar. Keadaan ini hanya bisa dikalahkan oleh kemauan teman-teman sendiri, apakah teman-teman akan menjadi orang yang lebih baik atau tetap ngenes akut. Ingat, susah mencari emak-emak baik hati yang mau ngasih anaknya ke penganggurang akut.... "Do it now"

5. Berdoa
Nah ini merupakan poin terakhir yang tidak kalah penting, kadang teman-teman lupa akan pencipta. Ingat dunia aja bisa di ciptakan oleh Nya, apalagi hanya ngebuat kalian dapat pekerjaan. Jadi, selalu libatkan tuhan di setiap langkah teman-teman sekalian, Berdoa lah....... :)

Nah teman-teman penganggurang sekalian "peace" :p hahaaa,, itulah tadi kelima hal yang membuat orang jadi pengangguran. Saya sih berharap teman-teman dapat menemukan pekerjaan secepat mungkin, Amiiiiinnn.
Sebagai penutup saya mempunyai saru kutipan untuk menarik:

"Pengalaman merupakan penunjang keputusan, jadi carilah pengalaman itu agar mudah mengambil keputusan".





0 komentar:

Post a Comment

Follow by Email